UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Belajar ilmu perpajakan tidak selamanya dilakukan di dalam kelas. Hal itu dibuktikan Himpunan Mahasiswa Jurusan Perpajakan (HIMAPA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.

Organisasi ini bekerjasama dengan Alauddin Debate Asociation (AlDebA) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), menggelar kegiatan “Tax Debatology” dan “Debatology Camp”. Acara ini digelar akhir pekan lalu.

Hal itu disampaikan Wakil Dekan III FEB Unismuh Abdul Muthalib di Kampus Unismuh Makassar, Rabu, 2 Februari 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Dekan FEB Unismuh Dr Andi Jam’an, didampingi Ketua Prodi D3 Perpajakan Dr Andi Rustam.

Menurut Muthalib, Dekan FEB Dr Andi Jam’an sangat mendukung kegiatan kemahasiswaan yang mendukung proses pembelajaran di dalam kelas.

“Pak Dekan berharap mahasiswa dari kedua kampus dapat meningkatkan kemampuan dan wawasan berfikir tentang ekonomi dan perpajakan di tanah air,” tambah Muthalib.

Sementara itu, Ketua Umum HIMAPA Ismail menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan pendukung peringatan Milad ke IV organisasinya.

“Kegiatan ini bertujuan membangun hubungan emosional mahasiswa, baik dalam lingkup kampus maupun lintas kampus serta meningkatkan daya pikir mahasiswa,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ismail, kegiatan ini merupakan salah satu metode belajar yang berbeda dari proses belajar dalam kelas.

Menyahuti Ismail, Presiden AlDebA Irham Munasdar mengatakan kegiatan tersebut berorientasi menumbuhkan nalar kritis, apalagi dengan adanya pertukaran pikiran antara mahasiswa Unismuh dengan UIN Alauddin,” pungkasnya.

(Humas Unismiuh)

Leave a Reply