UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Bupati Takalar Syamsari Kitta tantang para alumni Fisip Unismuh Makassar memiliki kewirausahaan sosial yang akan jadi modal menjalani dunia baru setelah mengikuti prosesi wisuda.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Takalar, Syamsari Kitta saat memberi kuliah umum pada Ramah Tamah Wisuda ke-75 Fisip Unismuh Makassar, Senin 21 Pebruari 2022 di Hotel Mercuri Makassar.

Dijelaskan, pada era digital kemampuan membangun jejaring dan terkoneksi telah menjadi tuntutan dan para alumni baru harus membangun dan memiliki social enterpreneur, katanya.

Kondisi hari ini lowongan kerja di pemerintah ASN lewat P3K, sehingga para alumni dalam kondisi kekinian harus lebih banyak kreatif, inovatif dan kerja mandiri.

“Bagi alumni Fisip Unismuh cukup banyak ide dan inovasi baru sehingga jangan ada para alumni hari ini mencantumkan status pengangguran,” katanya.

Usahakan rebut peluang yang ada, kejar mimpi dan bikin usaha mandiri dan membangun usaha, tandasnya.

Dekan Fisip Unismuh, Dr Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, wisuda kali ini ada 191 alumni yang akan di wisuda dengan rincian Prodi Ilmu Administrasi Negara sebanyak 139 orang, Prodi Ilmu Pemerintahan 46 orang dan Prodi Ilmu Komunikasi 6 orang.

Para alumni yang ramah tamah hari ini telah melewati proses panjang kurang lebih 4 tahun.

Tapi pada ramah tamah kali ini mencatat sejarah ada alumni yang melewati proses kuliah hanya 3,5 tahun sebanyak 8 orang dengan predikat cumlaude.

Selain itu pada mahasiswa itu juga mendapatkan capaian jurnal internasional, jurnal nasional Sinta 2.

Suasana haru mewarnai ramah tamah Dekan Fisip Unismuh, Dr Ikhyani Malik saat mengumumkan salah seorang dosen Fisip, Nasrul Haq, S.Sos, MA yang akan lanjut studi S3 di Universitas Palermo Italia.

“Hari ini saya merasa sedih dan gembira Nasrul Haq akan menuju ke Eropa lanjut studi semoga tetap survive di negeri orang dan kembali ke kampus setelah merampungkan studi S3” katanya.

Turut memberi sambutan Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Dr Munir Kondongan, M.Pd.

Rektor Unismuh Makassar diwakili Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir, M.Si pada sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi prestasi yang dicapai para mahasiswa dengan masa studi 3,5 tahun.

Muhammad Tahir juga meminta kepada para dekan dan ketua prodi agar mahasiswa berprestasi, peserta magang bersertifikat di BUMN agar dapat dikonversi mata kuliah yang di programkan.

Turut hadir dalam ramah tamah Dekan Fisip Unismuh pada masanya, Dr H Muhlis Madani, M.Si, wakil dekan, ketua dan sekretaris prodi dan para dosen lainnya.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply