UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Andi Jam’an memimpin prosesi yudisium 70 orang sarjana dari lima Prodi.

Yudisium digelar di Mini Hall FEB Unismuh, Lantai 8 Menara Iqra, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Sabtu, 21 Mei 2022.

Wakil Dekan I FEB Unismuh Agus Diwana Suarni M.Acc merincikan jumlah mahasiswa yang mengikuti yudisium sebanyak 70 orang. “70 orang itu berasal dari Prodi Ekonomi Pembangunan 15 orang, Manajemen 20 Orang, Akuntansi 29 Orang, Ekonomi Islam 3 Orang, dan Perpajakan 3 orang,” ungkapnya.

Dalam Yudisium itu, Dekan FEB Unismuh Makassar juga memberikan ucapan selamat kepada para alumni yang baru saja menyandang gelar sarjana. Ia juga berterima kasih kepada orang tua yang telah memercayakan anaknya menimba pengetahuan di FEB Unismuh Makassar.

Namun ia mengingatkan peserta Yudisium, untuk tidak bersantai terlebih dahulu. Ia mengutip surah Al-Insyirah ayat 7, “maka apabila kamu telah selesai dari satu urusan maka kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain.”

Lebih lanjut Nakhoda FEB Unismuh ini menjelaskan bahwa selama masa studi, tentu mahasiswa menghadapi banyak tantangan. “Tapi yakinlah bahwa itu adalah proses mendewasakan ananda sebagai seorang manusia,” pesan Alumni S3 PPs Unhas ini.

Ia menyebut bahwa kisah orang-orang sukses lahir dari perjuangan dan tantangan. “Tetapi kita harus yakin bahwa setiap tantangan yang kita hadapi pasti bisa kita selesaikan karena tidak mungkin Allah memberikan cobaan dan ujian kepada hamba-Nya jika tak mampu untuk diselesaikan,” jelasnya.

Nakhoda FEB Unismuh ini juga berpesan agar para alumni tetap menjaga nama baik almamater kapan dan di manapun, serta membantu memperkenalkan FEB Unismuh kepada masyarakat.

“Kalau memungkinkan buatlah komitmen di dalam diri, bahwa saya harus membawa satu calon mahasiswa baru. Kalau ini kita jadikan komitmen maka bisa dibayangkan, yang terdaftar saat ini untuk peserta yudisium fakultas ekonomi sudah kisaran angka 400. Belum lagi peserta yudisium pada wisuda sebelumnya,” pungkas Andi Jam’an.

Ia juga mengingatkan para alumni agar tetap menjalin komunikasi dengan fakultas dan prodi. “Hal ini sangat membantu tracer study. Dimana kami akan memantau perkembangan alumni, khususnya untuk mengecek keterserapan lulusan di dunia kerja,” tutup Mantan Asdir I Pascasarjana Unismuh Makassar ini.

(Humas Unismuh)

Leave a Reply