UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan bakal menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah/Aisyiyah ke-40 Sulsel di Kabupaten Enrekang, Sabtu, 4 Maret 2023.

Hal itu disampaikan Koordinator Divisi Publikasi Panitia Musywil Hadisaputra menyampaikan bahwa kesiapan Gubernur disampaikan saat PW Muhammadiyah Sulsel bersilaturahmi dengan dengan beliau dua pekan lalu di rumah jabatan Gubernur Sulsel.

“Insyallah beliau bakal hadir langsung di Enrekang,” ungkapnya, Kamis, 2 Maret 2023.

Ia mengungkapkan, momentum Musywil merupakan permusyawaratan untuk merefleksikan kiprah dakwah Muhammadiyah selama satu periode.

“Selain itu untuk memproyeksikan kebijakan dan program strategis satu periode ke depan. Salah satunya, bagaimana menerjemahkan Risalah Islam Berkemajuan dalam konteks Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Panitia lokal Baba mengatakan bahwa Musywil ini diikuti 7000 orang perwakilan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah dari 24 Kabupaten/Kota di Sulsel.

Menjelang gelaran tersebut, kata Baba sudah dibentuk Panitia Pusat dan Panitia Lokal. Panitia lokal tugasnya adalah menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka mensukseskan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah di Enrekang.

“Sebagai tuan rumah kita sudah siap, kita akan maksimalkan pelayanan bagi para tamu-tamu kita yang juga akan dihadiri oleh seluruh pengurus pimpinan daerah Muhammadiyah se-Sulsel,” ungkap Baba, yang juga Sekda Enrekang.

Beberapa kegiatan juga akan dilaksanakan di beberapa tempat yang sudah disiapkan seperti lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang sebagai tempat pembukaan.

”Hari Sabtu pembukaan. Namun sebelumnya pada hari Jumat akan dilakukan gerak jalan santai. Musywil sendiri akan dilakukan di kantor Gabungan Dinas (GADIS) 2 yang berlantai 3,″ jelas Baba.

”Kantor Gadis 2 akan digunakan seluruhnya. Jadi lantai satu digunakan untuk ruang makan para peserta Musywil sebanyak 1000 orang, Lantai dua untuk ruang sidang dan lantai 3 untuk akomodasi,” imbuhnya.

Khusus untuk penggembira, Panitia telah menyiapkan beberapa tempat untuk menginap di antaranya Universitas Muhammadiyah Enrekang, Perpustakaan, Aula Masjid Taqwa lantai 1 dan Masjid Agung lantai 2.

Musyawarah Wilayah Muhammadiyah ini juga akan dimeriahkan beberapa kegiatan yang akan dipusatkan di Anjungan Sungai Mata Allo dengan pameran dari 24 Kabupaten/Kota.

Leave a Reply