UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Koordinator Komisi Yudisial (KY) Penghubung Wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) Azwar Mahis MH bersama Asisten Koordinator KY Penghubung Sulselbar Ni Putu Dewi Damayanti dan dua orang staf melakukan kunjungan Silaturahmi ke Unismuh Makassar.

Mereka disambut Pelaksana Harian (Plh) Rektor sekaligus Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Andi Sukri Syamsuri di Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar, Jln Sultan Alauddin, Kamis, 12 Januari 2023.

Kunjungan tersebut selain untuk Silaturahmi juga untuk membangun kolaborasi antara Unismuh Makassar dengan Komisi Yudisial Penghubung Wilayah Sulsel.

Azwar Mahiz MH menyampaikan bahwa ia berharap akan ada kolaborasi antara KY dengan Unismuh Makassar khususnya dengan Prodi Hukum Bisnis.

“Komisi Yudisial memiliki intensitas yang tinggi sementara sumber daya yang dimiliki khususnya Komisi Yudisial di Sulselbar sangat terbatas sehingga diperlukan kerjasama dengan perguruan tinggi,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan beberapa kegiatan yang bisa bekerjasama dengan perguruan tinggi diataranya, kegiatan magang, pendidikan, penelitian bersama, pengabdian pada masyarakat dan juga edukasi masyarakat yang terkait dengan pengawasan peradilan.

Sementara itu, Ni Putu Dewi Damayanti mengungkapkan bahwa ia berharap dengan kerjasama tersebut bisa menjadi awal yang baik untuk KY dan Unismuh Makassar.

“Saya harap dengan kerjasama ini kita bisa bersama-sama mewujudkan peradilan bersih,” paparnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa mereka mengajak semua universitas yang memiliki Fakultas Hukum untuk bekerja sama.

“Saat kami dengar jika ada Fakultas Hukum di Unismuh yang baru dibentuk, kami langsung saja ingin menjalin kerjasama,” tukasnya.

Kemudian, Prof Andi Sukri Syamsuri menyampaikan terimakasih kepada KY Sulselbar atas kunjungannya ke Unismuh Makassar.

“Kunjungan ini tentu sangat berarti bagi Unismuh khususnya dalam pengembangan akademik kedepan terkhusus untuk Prodi Hukum Bisnis dan Fakultas Hukum yang  baru dibuka tahun 2022 lalu,” ungkapnya.

Ia juga merasa senang dengan kunjungan KY Sulselbar ke Unismuh karena dengan kunjungan tersebut dapat memperkuat kolaborasi antara Unismuh Makassar dengan KY.

“Saya berharap dalam waktu dekat sudah bisa dilakukan penandatanganan kerjasama MoU antara Unismuh dengan Komisi Yudisial,” harapnya.

Ketua Prodi Hukum Bisnis Fakultas Hukum Unismuh Makassar Aulia Andika Rukman MH menyampaikan rasa terimasihnya atas kunjungan tersebut.

“Kami senang. Meskipun umur kami belum genap satu tahun, tapi kami sudah dipercaya oleh KY untuk menjalin kerjasama,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa di Unismuh Makassar ada beberapa prodi hukum yang ada di fakultas lain seperti Prodi Hukum Ekonomi Syariah di Fakultas Agama Islam.

Leave a Reply