UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Pimpinan Komisariat (Pikom) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar resmi membuka Musyawarah Komisariat (Musykom) XXXI, kegiatan tersebut digelar di Gedung LPTQ Provinsi Sulawesi Selatan. Jum’at, 11 Oktober 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Dekan III dan IV FEB, Ketua Program Studi D-III Perpajakan, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar, serta pimpinan komisariat IMM se-Kota Makassar.

Musykom merupakan agenda tahunan yang diadakan pada akhir masa kepemimpinan sebagai forum tertinggi di tingkat komisariat. Tahun ini, acara berlangsung dari 11 hingga 14 Oktober 2024, dengan partisipasi kader Pikom IMM FEB Unismuh Makassar dan IMM se-Kota Makassar.

Wakil Dekan III FEB, Abd. Mutallib, SE, MM dalam sambutannya menyoroti pentingnya sinergi antara komisariat dan lembaga internal fakultas.

“Dengan harapan bahwa ada kepemimpinan mendatang, komisariat mampu mencetak kader-kader yang lebih matang dan mampu menciptakan inovasi baru,” ungkapnya.

Menurutnya, meskipun masih ada kekurangan kader di beberapa lembaga internal.

“Kerja sama yang erat dapat mendorong pengembangan organisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Sulaiman selaku Ketua PC IMM Kota Makassar menegaskan bahwa Musykom adalah kesempatan untuk mengevaluasi kinerja pimpinan dan memperbaiki kekurangan dari periode sebelumnya.

“Forum ini dapat melahirkan generasi penerus yang mampu membawa komisariat ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pikom IMM FEB, Ismail, menyampaikan bahwa Musykom merupakan akhir dari perjalanan satu periode kepemimpinan.

“Forum ini sangat penting karena melalui Musykom, gagasan dan inovasi baru dapat dihasilkan, yang akan menentukan arah masa depan komisariat,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa organisasi seperti pohon yang terus berproses, dengan tunas-tunas baru yang tumbuh sebagai tanda regenerasi.

“Acara ini diharapkan dapat berjalan lancar dan menghasilkan solusi yang konstruktif untuk membawa komisariat ke arah yang lebih progresif, menghasilkan pengurus baru periode 2024-2025,” tutupnya.

Leave a Reply