UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Periode 2024-2025 resmi melaksanakan pelantikan pengurus baru pada Sabtu, 28 September 2024. Acara ini dihelat di Kelas Internasional, Gedung Iqra lantai 8, Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin.

Mengusung tema “Meningkatkan Kepengurusan yang Amanah, Bertanggung Jawab, dan Progresif”, pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan, pengurus lembaga FKIP, mahasiswa PPKn, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Akbar Aba, S.Pd., M.Ed., selaku perwakilan Ketua Program Studi PPKn, berharap pengurus HMP PPKn yang baru dilantik dapat memberikan kontribusi nyata dalam memajukan program studi. “Saya berpesan agar kegiatan yang diprogramkan mendukung akreditasi, serta mampu berkontribusi dalam meningkatkan prestasi mahasiswa di tingkat lokal, regional, maupun internasional,” ujar Akbar.

Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unismuh Makassar, Andi Ashabul Kahfi, juga memberikan pesan agar pengurus HMP PPKn yang baru dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Menjadi pengurus organisasi sangat penting. Saya berharap teman-teman yang baru dilantik memiliki niat untuk belajar dan memaksimalkan potensi yang ada,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMP PPKn Periode 2024-2025, Muhammad Ilham, menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya pelantikan ini. Ia mengajak seluruh pengurus dan mahasiswa untuk tetap solid dan bersemangat dalam mewujudkan visi HMP PPKn.

“Kekompakan dan semangat sangat penting. Mari kita wujudkan cita-cita bersama untuk kemajuan program studi dan memberikan manfaat bagi mahasiswa serta civitas akademika FKIP Unismuh Makassar,” kata Ilham.

Leave a Reply