UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Sebanyak 304 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Profesi (KKP) Angkatan XXIX Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti pembekalan sebelum diturunkan ke lokasi pada tiga daerah, Gowa, Soppeng dan Makassar. Pembekalan dihelat pada Kamis 26 September 2024 di Gedung Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar.

Pembekalan KKP ini dibuka oleh Dekan FISIP Unismuh Makassar, Dr Ihyani Malik. Dalam sambutannya, ia berharap agar para mahasiswa selama di lokasi melaksanakan program kerja yang telah dipersiapkan dan tidak terlibat sebagai tim sukses pada calon bupati yang ikut berkonstestasi dalam Pilkada 2024.

Para peserta KKP harus senantiasa menyesuaikan diri dengan irama dan suasana kerja di lokasinya. Bagi yang ditempakan di kantor pemerintah kecamatan, lurah dan desa harus sudah hadir di kantor mendahului camat, lurah dan desa.

Selain itu kalau sudah tiba di lokasi agar berkomunikasi dengan para pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah melaporkan diri siapa tahu butuh bantuan untuk pengembangan persyarikatan di lokasi KKP, katanya.

Tampil membawakan materi, Ketua Bawaslu Soppeng, Muh Hasbi, S.Sos, M.Si dengan materi, Pengawasan Partisipatif Pemilu, Ketua LP3M Unismuh, Dr Muh Arif Muhsin, S.Pd, M.Pd materi, Peranan dan Manfaat Kuliah Kerja Nyata Profesi bagi Mahasiswa.

Wakil Dekan 1 Dr Andi Luhur Prianto, S.IP, M.Si dengan materi, Penjelasan Tehnis dan Program KKP. Wakil Dekan IV, Dr. M. Amin, S.Ag, M.Pd.I materi, Integrasi KKP dengan Nilai AIK dalam Pengelolaan dan Pemberdayaan Persyarikatan Muhammadiyah.

Pada acara pembukaan itu turtu hadir Kepala Wilayah Kecamatan di Gowa yang akan jadi lokasi KKP yakni; Camat Pallangga, Somba Opu, Pattalassang, Bontomanai.

Rencana pelepasan mahasiswa KKP Angkatan XXIX akan dilaksanakan Senin 30 September 2024 menuju ke lokasi masing masing.

Penarikan dari lokasi akan dilakukan sebelum 27 Nopember 2024. Setelah penarikan mahasiswa harus membuat laporan selama berada di lakasi.

KKP Angkatan XXIX ini dengan Panitia Penanggung Jawab : Dr Hj. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si. Kordinator:Dr. Andi Luhur Prianto, M.Si; Pemantau : Nur Khaerah S.IP MIP, Dr Nur Wahid S.Sos, M.Si, Dr Amin Umar S.Ag, M.PdI.

Ketua Panitia, Rudi Hardi S.Sos M.Si, Sekretaris; Rusliadi S.Sos, M.AP dan Bendahara Wardah S.Sos MA.

Leave a Reply