UNISMUH.AC.ID, SURABAYA – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Unismuh Makassar meraih prestasi di ajang Universitas Muhammadiyah (UM) Championship 2024. Kompetisi bergengsi yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se-Indonesia ini berlangsung di Auditorium At-Tauhid Lantai 13, Universitas Muhammadiyah Surabaya, dari tanggal 2 hingga 6 September 2024.

Unismuh Makassar berhasil membawa pulang tiga medali melalui enam atlet andalannya. Prestasi ini terdiri dari Medali Emas: Juara 1 di Kelas Seni Tunggal Kreasi, Medali Perak: Juara 2 di Kelas Seni Tunggal Bersenjata, Medali Perunggu: Juara 3 di Kelas C Fighter.

Yusran Rahmat, Koordinator Tim Tapak Suci Putra Unismuh Makassar, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian tersebut. Ia menegaskan bahwa keberhasilan ini merupakan bukti kemampuan atlet pencak silat Unismuh yang telah berbicara di tingkat nasional

“Dengan melibatkan para pesilat dari berbagai usia, mulai dari pra remaja hingga mahasiswa, upaya melestarikan dan mengembangkan seni bela diri yang mencirikan budaya Indonesia terus digalakkan, kami berharap pencak silat sebagai bagian dari budaya bangsa ini dapat terus dilestarikan dan dikembangkan hingga diakui di kancah internasional,” ujar Yusran.

Keberhasilan ini, lanjutnya, tidak terlepas dari kerja keras, disiplin, dan semangat juang para atlet yang terus berlatih demi mengharumkan nama kampus.

“Ajang UM Championship 2024 ini menjadi bukti nyata bahwa Unismuh Makassar mampu bersaing di tingkat nasional dan berkontribusi dalam pengembangan olahraga Tapak Suci di perguruan tinggi,” tutupnya.

Berikut adalah nama-nama kontingen Tapak Suci Putra Unismuh Makassar beserta prestasi yang diraih:

  1. Sarmin (Pendidikan Bahasa Arab) – Medali Perunggu
  2. Nurlaela Hestiana (Pendidikan Agama Islam) – Medali Perak
  3. Radifah (PG PAUD) – Medali Emas
  4. Nurul Suci (Akuntansi) – Medali Perunggu
  5. Aldy Wahyudi (Pendidikan Bahasa Arab) – Medali Perunggu
  6. Khaerunnisa (Fakultas Kedokteran) – Medali Perak

Leave a Reply