UNISMUH.AC.ID, Kuala Lumpur – Dalam upaya memperkuat kerja sama yang telah terjalin sejak 2022, tim riset dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Unismuh Makassar yang diwakili oleh Prof. Dr. Munirah, M.Pd., Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Dr. Agustan S., M.Pd., perwakilan dari Program Studi Magister Pendidikan Dasar yang juga menjabat sebagai Sekretaris Divisi Penelitian LP3M Unismuh Makassar, melakukan kunjungan resmi ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa, 3 September 2024,

Agustan menyebut, kerja sama dengan kedutaan tersebut sebelumnya dirintis oleh Dosen Pendidikan Sosiologi Unismuh Dr Indah Ainun Mutiara.

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas rencana implementasi kerja sama untuk periode 2024-2025 dalam bidang budaya, bahasa, dan seni. Dalam pertemuan tersebut, dibahas beberapa agenda spesifik, termasuk persiapan Pentas Budaya di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur yang direncanakan digelar pada Oktober-Desember 2024.

Selain itu, rencana pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan magang internasional menjadi agenda utama yang akan ditindaklanjuti oleh Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Magister Pendidikan Dasar, Magister Administrasi Publik, dan Magister Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Makassar.

Tim Unismuh Makassar disambut hangat oleh Friny Napasti, beserta guru-guru di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Dalam sambutannya, Friny menyampaikan rasa syukur atas konsistensi dalam menguatkan kerja sama ini melalui kunjungan yang dilakukan.

Kunjungan resmi ini ditutup dengan sesi foto bersama dan pertukaran cinderamata sebagai simbolisasi eratnya hubungan kerja sama antara kedua belah pihak.

Leave a Reply