UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi D3 Kebidanan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali mencatat prestasi membanggakan. Seluruh mahasiswa yang mengikuti Uji Kompetensi Nasional Periode II Gelombang 2 Tahun 2024 berhasil lulus dengan status kompeten.

Hal tersebut diungkapkan Kaprodi D3 Kebidanan Unismuh Makassar, Daswati, di Kampus Unismuh, Rabu, 28 Agustus 2024.

Ia menjelaskan, sebanyak 27 mahasiswa dari Program Studi D3 Kebidanan Unismuh Makassar mengikuti ujian yang berlangsung pada tanggal 10 hingga 15 Agustus 2024. Hasil yang dirilis oleh Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan menunjukkan bahwa seluruh peserta dinyatakan kompeten, menandakan kesiapan mereka untuk memasuki dunia profesional kebidanan.

“Pencapaian ini adalah bukti dari dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan oleh mahasiswa kami, serta dukungan penuh dari para dosen dan staf pengajar. Kami berharap mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dengan baik di lapangan,” ujar Ketua Program Studi D3 Kebidanan Unismuh Makassar Daswati.

Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari peran program persiapan yang diselenggarakan oleh Prodi Kebidanan Unismuh Makassar. Berbagai bimbingan dan simulasi uji kompetensi telah dilakukan untuk memastikan para mahasiswa siap menghadapi ujian dengan baik.

Mahasiswa yang lulus ujian ini diharapkan dapat berkontribusi secara maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak di berbagai daerah.

Dengan hasil ini, Program Studi D3 Kebidanan Unismuh Makassar terus memperkuat reputasinya sebagai salah satu institusi pendidikan kesehatan yang berdaya saing.

Saat ini, Unismuh juga dalam proses pengusulan pembukaan Prodi Sarjana dan Profesi Kebidanan. Pengusulan tersebut saat ini masih dalam proses evaluasi lapangan oleh Ditjen Kelembagaan Kemendikbudristek.

Leave a Reply