UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Muhammad Aldi, mahasiswa Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, berhasil menjadi finalis dalam kompetisi ilmiah riset tugas akhir mahasiswa yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kompetisi ini merupakan bagian dari Indonesia Research and Innovation Fair (IRIFair) 2024.

Karya tulis Muhammad Aldi berjudul “Penataan Kampung Nelayan Dengan Konsep Modular Behavior di Pulau Barrang Lompo Kota Makassar”. Dalam penelitian ini, Aldi mengembangkan konsep modular untuk meningkatkan kualitas pemukiman nelayan di Pulau Barrang Lompo.

Ketua Program Studi Arsitektur Unismuh Makassar, Citra Amalia ST MT, menyatakan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Aldi. “Alhamdulillah, sangat bersyukur dan bangga sekali, ananda Aldi menjadi finalis di ajang yang sangat bergengsi ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa Aldi memang rajin mengikuti berbagai lomba dan memiliki banyak prestasi yang membanggakan.

“Dengan prestasi yang diraih ini, ananda Aldi terus mengharumkan nama Prodi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Makassar. Semoga prestasi ini bisa menginspirasi mahasiswa lainnya,” lanjutnya.

Acara penganugerahan bagi para finalis akan diadakan pada 11 Agustus 2024 di Main Stage Inari Expo, Gedung Innovation Convention Center (ICC), Cibinong Science Center, Jawa Barat. Penjurian final dan pameran karya akan berlangsung dari 8 hingga 11 Agustus 2024.

IRIFair 2024 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh BRIN sebagai komitmen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas talenta riset inovasi Indonesia melalui misi scouting dan pembinaan talenta riset inovasi secara komprehensif, berkelanjutan, dan inovatif.

Leave a Reply