UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Makassar Islamic Fair (MIF) 2024 akan menyelenggarakan acara yang bertajuk “Menyingkap Tabir Sihir dan Dukun Palsu” yang akan dibawakan oleh Pesulap Merah (Marcel Radhival). Acara ini juga akan diramaikan oleh Tabligh Akbar yang menghadirkan narasumber Dr KH Ustadz Ilham Mukhtar (Wakil Dekan I Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar), yang akan membawakan materi “Sihir, Magic, Ilmu Gaib, dan Perdukunan Perspektif Alqur’an & Sunnah.”

Ketua Panitia, Prof Mustari Bosra, menyampaikan bahwa acara ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024, mulai ba’da Magrib hingga pukul 21.00 WITA. Acara ini akan berlangsung di Hall B, Aula Gedung Wisma Negara, Kawasan Central Point of Indonesia, Kota Makassar.

Hal itu diungkapkan Mustari, pada Jumat, 2 Agustus 2024 di Wisma Negara, Makassar.

Mustari mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan mendapatkan wawasan serta pemahaman mendalam tentang praktik-praktik sihir dan perdukunan dari sudut pandang Alqur’an dan Sunnah, yang akan dikupas secara tuntas oleh narasumber.

Profil Pesulap Merah

Pesulap Merah, yang memiliki nama asli Marcel Radhival, dikenal sebagai pesulap dan konten kreator yang aktif mengedukasi masyarakat tentang praktik-praktik perdukunan dan sihir yang menyesatkan.

Melalui kanal YouTube-nya, Marcel kerap membongkar trik-trik para dukun palsu dan memberikan pemahaman yang lebih rasional tentang sihir dan ilmu gaib. Dedikasinya dalam memberantas penipuan berkedok dukun ini telah membuatnya mendapatkan perhatian luas dari masyarakat.

Masyarakat diundang untuk berpartisipasi dalam acara ini dan dapat mendaftar melalui formulir yang tersedia di tautan berikut: https://acesse.one/PesulapMerah-MIF2024.

Makassar Islamic Fair 2024 juga menghadirkan berbagai kegiatan menarik lainnya, termasuk pameran kuliner, seminar ekonomi, dan berbagai program edukatif lainnya, menjadikannya acara terbesar, terlengkap, dan terlama di kawasan ini.

Leave a Reply