UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar acara Ta’aruf Mahasiswa Baru di Aula Unit Business Center, Lantai 2 Gedung Iqra Unismuh pada Jumat, 6 September 2024.

Acara dibuka oleh Dr. Saleha Madjid, M.Hi., Plt. Dekan Fakultas Hukum Unismuh Makassar. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya giat belajar dan tekun dalam studi untuk mencapai prestasi akademik yang baik dan kelulusan tepat waktu.

“Mahasiswa tidak hanya diharapkan berprestasi dalam akademik, tetapi juga harus aktif dalam program pengembangan diri melalui organisasi intra maupun ekstra kampus, termasuk unit kegiatan mahasiswa (UKM),” ujar Saleha.

Ia juga menegaskan pentingnya pemahaman Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK) untuk membentuk sikap islami mahasiswa yang taat beribadah, sopan santun, serta menghormati orang tua, dosen, senior, dan menyayangi junior.

“Integrasi ilmu hukum dengan AIK diharapkan dapat menghasilkan akademisi dan praktisi hukum yang profesional dan Islami,” harapnya.

Acara Ta’aruf ini diikuti oleh 28 mahasiswa baru dan juga dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Hukum, Andika Auliah, S.H., M.H., Kaprodi Afdal, S.H., M.Kn., beserta para dosen Fakultas Hukum. Kegiatan ini ditutup dengan kunjungan ke observatorium di Lantai 18 Unismuh Makassar.

Leave a Reply