UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali mencetak 114 orang lulusan sarjana Ekonomi dalam kegiatan Yudisium, pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Kegiatan Yudisium tersebut digelar di Mini Hal FEB Unismuh Makassar Lantai 8 Gedung Iqra. Sebelum dilakukan prosesi yudisium, diawali dengan pengajian yang dibawakan oleh Wakil Dekan III, Abdul Muttalib, SE, MM. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan nama-nama lulusan.

Prodi Perpajakan dan Manajemen dibacakan oleh Khaedar Syahib, Prodi Akuntansi oleh Nasrullah, SE, M.Ak, Prodi Ekonomi Pembangunan dan Ekonomi Islam dibacakan Asdar, SE, M.Si.

Adapun dari 114 alumni yang di yudisium berasal dari 5 Program Studi, dengan rincian 43 orang dari Prodi Akuntansi, 19 orang dari Prodi Manajemen, 27 orang dari Prodi Ekonomi Pembangunan, 12 orang dari Prodi D3 Perpajakan, dan 13 orang dari Prodi Ekonomi Islam.

Hal yang sangat membanggakan bahwa dari 114 lulusan FEB Unismuh, 77 orang yang meraih predikat cumlaude dan 37 lainnya memperoleh nilai sangat memuaskan.

Dalam pengajian yang disampaikan, Wakil Dekan III FEB Unismuh Makassar, Abdul Muttalib, SE, M, menyatakan bahwa menjadi seorang sarjana bukan hanya menjadi seorang ilmuan, tetapi juga menjadi suri tauladan bagi keluarga serta lingkungan sekitarnya.

Dekan FEB Unismuh Makassar, Dr. Andi Jam’an, SE, MSi, dalam amanatnya menyampaikan bahwa kesuksesan mahasiswa dalam menempuh proses pendidikan di FEB ini bukanlah hasil kerja individu semata, tetapi melibatkan banyak pihak yang mendukung, termasuk orang tua, dosen dan juga teman-teman.

Selain itu, Andi Jam’an berharap para lulusan dapat menjaga integritas keilmuannya, nama baik perguruan tinggi, dan persyarikatan Muhammadiyah setelah terjun di tengah-tengah masyarakat. Ia juga mendorong untuk tetap membangun komunikasi dengan fakultas guna menjalin keakraban antara alumni dan almamater.

Leave a Reply