UNISMUH.AC.ID, GOWA – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Grand Opening Rumah Sakit (RS) Umum PKU Unismuh di Jl Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Sulsel, Senin, 29 Juli 2024.

Wakil Rektor II Unismuh, Prof Andi Sukri Syamsuri, yang ditemui di usai acara grand opening, mengatakan bahwa rumah sakit tersebut adalah bagian penting dari Unismuh Makassar, yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama dalam hal kesehatan.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Bapak Rektor, rumah sakit ini tidak dapat dipisahkan dari Fakultas Kedokteran yang gedungnya sedang dibangun di belakang Rumah Sakit. Gedung kedokteran ini akan kami resmikan dalam waktu dekat,” tambahnya.

Prof Andis, sapaan akrab Warek II Unismuh itu, bahwa di kawasan itu alan dibangun Unismuh Helath Center, yang meliputi rumah sakit, dan prodi yang ada di FKIK, seperti kedokteran, kebidanan, keperawatan, dan farmasi.

Ia juga mengungkapkan bahwa kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa sangat penting.

“Mengingat lokasi rumah sakit kami berada di wilayah ini, kami berharap dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa, seperti dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan. Dukungan dari puskesmas di berbagai kecamatan juga akan sangat berperan dalam keberhasilan rumah sakit ini,” sambungnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa kehadiran Bupati Gowa hari ini akan memperkuat eksistensi rumah sakit di tengah masyarakat Kabupaten Gowa.

Acara Grand Opening Rumah Sakit Unismuh dihadiri Bupati Gowa, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dan jajaran Pimpinan Unismuh.

Hadir pula ratusan orang, yang terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gowa, dan Puskesmas se Kabupaten Gowa. Dari kalangan Persyarikatan hadir Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Sulsel dan Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah se- Sulsel.

Leave a Reply