UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bakal menggelar Rapat Kerja Tahun Akademik 2024/2025, pada 16-17 Juli 2024 mendatang. Raker ini rencananya akan digelar di Gedung Balai Sidang Muktamar 47 Muhammadyah, Kampus Unismuh Makassar.

Hal itu terungkap dalam Rapat yanh dipimpin Ketua Panitia Dr Khaeruddin, di ruang rapat lt 16 Gedung Iqra, Kampus Unismuh, Sabtu, 13 Juli 2024.

Agenda tahunan ini bakal mengusung tema “Internasionalisasi Unismuh Menuju Daya Saing Global”.

Tema ini, sebut Khaeruddin, telah sesuai dengan peta jalan pengembangan Unismuh 2020-2044, tahap ke-2 (2024-2028) yakni Menuju Perguruan Tinggi Bereputasi internasional.

Ia melanjutkan, kegiatan ini akan diikuti 261 peserta. Peserta Raker terdiri dari Ketua dan Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar, Rektor dan para Wakil Rektor, Ketua Badan, Lembaga, Biro, Kabag dan Ketua Devisi.

Selain itu, Pimpinan Fakultas Tingkat Universitas, Dekan, Wakil Dekan, Gugus Kendali Mutu, serta Ketua dan Sekretaris Prodi dalam ruang lingkup Unismuh Makassar.

“Semua pengelola Amal Usaha dalam ruang lingkup Unismuh, seperti Rumah Sakit, Lab School, Pesantren, MBS dan lainnya juga akan diundang,” tambahnya.

Peserta Raker, sambung Khaeruddin, akan dibagi menjadi lima komisi, yakni. Komisi Kurikulum, Pembelajaran, Suasana Akademik dan Kerjasama (Ruang Ballroom Balai Sidang), Komisi Sumber Daya dan Keuangan (Ruang Kelas B1 FKIK Lantai 2 Balai Sidang).

Kemudian Komisi Mahasiswa dan Alumni (Ruang Kelas B2 FKIK Lantai 2 Balai Sidang), Komisi AIK, Kaderisasi, Kerjasama, Kemuhammadiyahan dan Humas (Ruang Senat, Balai Sidang Lantai 4) serta Komisi Kebijakan (Ruang Rapat Lantai 17).

Khaeruddin menambahkan usai pembukaan dilakukan pemaparan Sarana dan Prasarana Kampus dan Pengembangannya oleh Ketua BPH Prof Gagaring Pagalung.

Selanjutnya, capaian kinerja Unismuh dan pengembangannya oleh Rektor Prof Ambo Asse kemudian pemaparan oleh para wakil rektor.

Leave a Reply