UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Hima Prodi PGSD) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Volunteer Pendidikan 2024 di SD 53 Sauleya, Desa Timbuseng, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, pada 9-14 Juli 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 mahasiswa PGSD dan bertujuan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa sebagai bekal di masa depan, baik dalam dunia kerja maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Volunteer Pendidikan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab akan pentingnya pendidikan bagi masa depan bangsa,” ujar Kurniawan, Ketua Umum Hima Prodi PGSD, dalam sambutannya.

“Pendidikan adalah salah satu upaya kita untuk menanggulangi kebodohan dan kemiskinan di negara kita,” tambahnya.

Kepala Sekolah SD 53 Sauleya menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan kesiapan sekolahnya untuk mendukung program-program Hima Prodi PGSD. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi peserta didik dan sekolah.

Ketua panitia, Maula Ishak, menjelaskan bahwa Volunteer Pendidikan 2024 mencakup berbagai kegiatan, seperti kelas literasi-numerasi, pelatihan bakat dan minat siswa, perlombaan, bakti sosial, dan nonton bareng bersama masyarakat setempat.

Leave a Reply