UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Beasiswa Bibit Unggul Persyarikatan (BUP) kembali hadir untuk tahun ajaran 2024/2025. Beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi kepada kader-kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang telah aktif dalam berbagai kegiatan Ortom (Organisasi Otonom) Muhammadiyah di tingkat Pimpinan Daerah (PD) dan Pimpinan Cabang (PC) IPM.

Ketua panitia, Ilham Sandewa, yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum Pimpinan Wilayah IPM Sulsel, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Unismuh Makassar atas keberlanjutan Beasiswa BUP. “Alhamdulillah, kami merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada rektor Unismuh Makassar beserta jajaran,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, “Dengan berlanjutnya beasiswa ini, tentu menjadi ruang bagi kader-kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang selama ini telah berjuang di tingkat daerah dan cabang.”

Ilham Sandewa menambahkan, “Dalam nilai perjuangan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, kami sangat mendahulukan nilai pemberdayaan internal kader. Dengan adanya kerjasama ini, tentu menjadi wadah bagi kader IPM untuk melanjutkan pendidikan serta meraih prestasi yang ada, dan berguna bagi persyarikatan, bangsa, dan agama. Kita telah melihat hasilnya, wisudawan terbaik pada wisuda ke-82 Unismuh Makassar adalah salah satu mahasiswa penerima Beasiswa BUP dari 1.360 peserta wisuda pada 27 Juni 2024,” tegasnya.

Beasiswa BUP mengalami peningkatan dari periode sebelumnya dengan penambahan kuota untuk semua kategori. Tersedia 111 kuota untuk kategori 1 (100% selama 8 semester), 111 kuota untuk kategori 2 (75% pemotongan biaya kuliah selama 8 semester), dan 213 kuota untuk kategori 3 (50% pemotongan biaya kuliah selama 8 semester).

Kuota beasiswa ini tidak hanya terbuka bagi kader IPM di Sulsel, tapi juga bagi seluruh kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah di seluruh Indonesia.

Leave a Reply