UNISMUH AC.ID, MAKASSAR– Kondisi Unismuh Makassar sebagai kampus hebat tak lepas dari kepemimpinan kuat Rektor Prof Ambo Asse. Dengan visi dan arah pengembangan kampus yang jelas, Prof Ambo Asse telah menciptakan suasana kondusif di lingkungan akademik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Dr. Andi Lukman M.Si, dalam sambutannya pada wisuda Program Diploma, Sarjana, Profesi, dan Pascasarjana ke-82, Kamis (27/6/2024) di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Menurut Andi Lukman, suasana kondusif ini berkontribusi pada stabilitas kampus, menciptakan kebersamaan, sinergi, harmoni, dan rasa cinta yang kuat terhadap kampus. Rasa cinta ini, lanjutnya, menumbuhkan rasa memiliki yang kuat di kalangan sivitas akademika.

“Rektor Prof Ambo Asse adalah sosok yang cepat dalam pengambilan keputusan. Beliau juga memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik dan efektif kepada siapa pun,” ujar Andi Lukman. Ia menambahkan bahwa Prof Ambo Asse memiliki konsistensi dan keandalan dalam mengambil langkah-langkah bijak serta komitmen terhadap pendidikan berkualitas.

Arah dan visi pengembangan kampus yang jelas dari Prof Ambo Asse membuat sistem yang ada tidak tergoyahkan meski dihadapkan pada berbagai tantangan.

Wisuda kali ini menjadi yang terakhir bagi Prof Ambo Asse sebagai rektor. Siapa pun yang akan menggantikan posisinya diharapkan bisa meneladani kepemimpinan kuatnya. Andi Lukman juga berharap agar rektor pengganti dapat terus mengembangkan dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai.

Kepala LLDIKTI IX juga mengajak para alumni untuk berbangga hati telah menimba ilmu di Unismuh Makassar yang luar biasa dengan prestasi akademik yang membanggakan. Unismuh Makassar telah mencapai akreditasi unggul, prestasi yang hanya diraih oleh dua perguruan tinggi di lingkungan LLDIKTI IX.

Wisuda kali ini diikuti oleh 1.360 alumni dari 7 fakultas, dengan rincian Program D3 sebanyak 6 orang, Sarjana 1.246 orang, dokter 21 orang, Magister 84 orang, dan Doktor 3 orang.

Leave a Reply