UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menyelenggarakan Kegiatan Ramah Tamah Wisuda ke-82 & Reuni Lintas Angkatan. Acara yang berlangsung di Beryl Ballroom Hotel Myko, Jl. Boulevard, Makassar, pada hari Rabu, 26 Juni 2024 ini, sarat dengan momen hangat dan kebersamaan antar alumni dan sivitas akademika FAI Unismuh.

Hadir dalam acara ini sejumlah tokoh penting, antara lain Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Dr Mawardi Pewangi, MPdI, Sekretaris Jendral IKA Pusat Unismuh Makassar Prof Dr Andi Sukri Syamsuri, MHum, Ketua IKA FAI Unismuh Makassar Dahlan Sulaiman, SAg., MPdI, Dekan FAI Unismuh Makassar Dr Amirah, SAg, MAg, serta jajaran Wakil Dekan FAI, Ketua dan Sekretaris Prodi se-FAI, GKM FAI Unismuh, dosen, dan ratusan alumni FAI Unismuh.

Memperkuat Persaudaraan dan Kontribusi Alumni

Ketua IKA FAI Unismuh Makassar, Dahlan Sulaiman, S.Ag., M.Pd.I, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar para alumni terus berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan fakultas. “Kita semua di sini adalah keluarga besar FAI Unismuh Makassar. Mari kita jaga dan tingkatkan rasa kebersamaan ini untuk kebaikan dan kemajuan bersama,” kata Dahlan Sulaiman.

Senada dengan Dahlan Sulaiman, Sekretaris Jendral IKA Pusat Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. A. Andi Sukri Syamsuri, M.Hum, juga menekankan pentingnya peran alumni dalam kemajuan universitas. “Alumni adalah bagian tak terpisahkan dari sejarah dan perkembangan Universitas Muhammadiyah Makassar. Saya berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, kita dapat semakin mempererat ikatan dan terus berkontribusi positif untuk kemajuan bersama,” ujar Prof. Andi Sukri.

Momen Refleksi dan Inspirasi

Dalam sambutannya, Dekan FAI Unismuh Makassar, Dr. Amirah, SAg, MAg, menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme para alumni dan wisudawan yang hadir. Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai momen untuk merefleksikan perjalanan akademik dan kontribusi kita terhadap masyarakat.

“Dengan harapan, hubungan yang terjalin hari ini akan terus terpelihara dan membawa manfaat bagi perkembangan fakultas kita di masa depan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Dr Mawardi Pewangi, MPdI, selaku Wakil Rektor IV Unismuh Makassar yang mewakili Rektor, menyampaikan pesan inspiratif kepada para hadirin. Kegiatan Ramah Tamah ini adalah bukti nyata bahwa ikatan kekeluargaan dan akademik yang kita bangun di Universitas Muhammadiyah Makassar sangat kuat.

“Dengan harapan bahwa para alumni dan wisudawan dapat terus menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan kemuhammadiyahan dalam setiap langkah mereka. Keberhasilan kalian adalah kebanggaan bagi kami semua,” kata Dr. Mawardi.

Testimoni Alumni

Salah satu alumni FAI Unismuh yang kini menjadi Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr Dahlan Lamabawa, MAg, memberikan testimoni dalam acara ini. Dr Dahlan menyampaikan rasa bangganya menjadi bagian dari FAI Unismuh dan berharap agar para wisudawan terus berkontribusi positif bagi masyarakat.

Pada acara Ramah Tamah kali ini, sebanyak 280 wisudawan dari berbagai program studi di FAI Unismuh hadir. Acara yang juga dihadiri oleh keluarga para wisudawan ini semakin hangat dan khidmat.

Abdul Malik, S.H., M.H., selaku Ketua Panitia pada acara Ramah Tamah menyampaikan harapannya agar kegiatan ini menjadi momen silaturahim yang akan terus terjaga dan membawa berkah bagi FAI Unismuh di masa depan. Acara ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara alumni dan almamater serta menciptakan jaringan yang kuat untuk mendukung perkembangan fakultas ke depan.

Momen Ramah Tamah ini merupakan wujud nyata dari komitmen IKA FAI Unismuh Makassar untuk terus menjalin silaturahmi dan memperkuat kontribusi alumni bagi kemajuan fakultas dan almamater. Semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para alumni dan sivitas

Leave a Reply