UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Wisuda ke-82 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan digelar pada Kamis, 27 Maret 2024 di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh.

Sebanyak 1360 alumni dari tujuh fakultas dan program pascasarjana akan dikukuhkan oleh Rektor Unismuh Prof Ambo Asse. Alumni terbanyak pada wisuda kali ini berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yakni 308 orang.

Wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 289 Orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 158 Orang, Fakultas Teknik 84 Orang, Fakultas Pertanian (Faperta) 59 Orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 104 Orang, Fakultas Agama Islam (FAI) 271 Orang, Program Pascasarjana 87 Orang.

Hal itu ditegaskan Ketua Panitia Dr HM Arfah Bas’ha kepada media, Rabu, 26 Juni 2024.

Ketentuan Bagi Wisudawan

Arfah Ba’sha menambahkan ketentuan peserta tentunya menggunakan pakaian Toga, bagi peserta wisudawan yang terganggu kesehatannya, dilarang untuk mengikuti wisuda.

“Wisudawan dapat mengikutsertakan orang tua sebanyak dua orang. Posisi tempat duduk orang tua, di balkon balai sidang, di lantai 4,” jelas Arfah.

Bagi keluarga yang tidak masuk di Balai Sidang, lanjutnya, dapat mengikuti prosesi wisuda melalui chanel Youtube Official Universitas Muhammadiyah Makassarm

“Para wisudawan diharapkan telah berada di Balai Sidang Muktamar pada pukul 07.00 Wita dan akan dimulai pada pukul 08.00,” ungkap Arfah.

Rangkaian Acara

Wisuda akan diisi dengan Pidato Rektor Unismuh Prof Ambo Asse, lalu dilanjutkan dengan pembacaan SK Wisudawan Berprestasi tingkat fakultas dan universitas.

Menurut Arfah, sesi ini biasanya paling dinanti, sebab wisudawan terbaik universitas akan mendapatkan beasiswa melanjutkan studi S2, dan apabila telah menyelesaikan pendidikan magister, akan diprioritaskan diangkat menjadi dosen tetap persyarikatan.

Sejumlah tokoh bakal hadir memberi sambutan dan motivasi kepada para wisudawan, antara lain Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Koordinator Kopertais Wilayah VIII, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, dan Pemerintah Provinsi Sulsel.

Leave a Reply