UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar merayakan milad ke-61 pada Selasa, 25 Juni 2024, di Balai Sidang Unismuh Makassar. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, Dr. H. Andi Lukman, M.Si., dalam sambutannya menyatakan harapannya agar Unismuh semakin matang dan menjadi perguruan tinggi yang hebat, serta berbagi capaian prestasi akademiknya kepada kampus lain.

“Usia 61 tahun dan prestasi yang telah dicapai Unismuh Makassar merupakan hal yang luar biasa,” ujar Andi Lukman. “Ke depan, saya berharap sinergi ide dan inovasi terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.”

Andi Lukman menambahkan bahwa Unismuh Makassar saat ini telah sejajar dengan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, dengan pengelolaan program studi S1, S2, S3, dan Fakultas Kedokteran.

Acara milad ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang menyampaikan orasi ilmiah, Ketua PP Muhammadiyah Prof Irwan Akib yang menyampaikan amanah, serta ribuan dosen, mahasiswa, alumni, dan tamu undangan lainnya.

Perayaan milad ke-61 Unismuh Makassar juga ditandai dengan penandatanganan MoU antara Unismuh Makassar dengan Bank Sulselbar, serta penyerahan penghargaan kepada 10 program studi yang meraih akreditasi Unggul pada tahun akademik 2023/2024.

Leave a Reply