UNISMUHA.AC.ID, MAKASSAR – Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Seminar Entrepreneur 2024. Kegiatan ini berlangsung di MiniHall FEB Lantai 8, Universitas Muhammadiyah Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Sabtu (8/6/2024).

Ketua Prodi PGSD, Dr. Aliem Bahri M.Pd., yang diwakili oleh Dr. Abdul Aziz M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Seminar Entrepreneur ini tidak hanya menjadi acara seremonial semata, tetapi juga menjadi peluang bagi mahasiswa untuk belajar.

“Kegiatan ini sejalan dengan tujuan pendidikan yang berorientasi pada pengembangan kompetensi holistik, tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga keterampilan praktis yang sangat dibutuhkan di dunia kerja,” ujarnya.

Ketua Umum Hima Prodi PGSD, Kurniawan, dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan diadakannya seminar ini adalah untuk membangkitkan semangat dan keinginan mahasiswa untuk berwirausaha di era sekarang.

“Di jurusan PGSD, kita bukan hanya mempelajari ilmu mendidik dan mengajar siswa SD, tetapi juga harus meningkatkan soft skill dan melahirkan inovasi-inovasi baru, terutama dalam bidang kewirausahaan,” kata Kurniawan. Ia berharap seminar ini memberikan dampak positif dan memotivasi mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa wirausaha.

Ketua Panitia, Rehan, melaporkan bahwa Seminar Entrepreneur 2024 diikuti oleh puluhan mahasiswa, baik dari internal Unismuh maupun dari luar. Beberapa pembicara yang hadir dalam seminar ini antara lain: Dr. Basri Basir MR, SE., M.Ak., C.Bc (Akademisi dan Praktisi Startup Bisnis dan UMKM), Dr. Muhammad Erwinto Imran M.Pd. (Ketua Umum IA Education), dan Zulkifli S.Pd. (Konten Kreator).

Leave a Reply