Sanggar Seni Komet Unismuh Makassar Siap Lahirkan Kader Inovatif di Bawah Kepemimpinan Baru

Pelantikan Pengurus Baru Sanggar Seni Komet Unismuh Makassar, Perkuat Pembinaan Seni dan Intelektualitas

Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)
Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar resmi melantik Pengurus baru Sanggar Seni Komet (SS Komet) periode 2024-2025 pada Rabu, 5 Juni 2024, di LPTQ Talasapang.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FAI Unismuh Makassar Elly Oscar, dosen-dosen FAI, Ketua BEM FAI, Ketua HMJ se-FAI dan se-SOSPOL, serta Ketua UKM Seni Talas.

Pembina SS Komet, Kasmar Opupitang, dalam sambutannya mengingatkan agar sanggar ini tidak hanya fokus pada pengembangan seni, tetapi juga menanamkan nilai-nilai intelektual kepada kader-kadernya. Ia menekankan pentingnya keseimbangan antara seni dan intelektualitas, serta pemahaman terhadap kebijakan kampus.

Ketua SS Komet yang baru dilantik, Randi Ardiansyah, menjelaskan bahwa tema pelantikan, “Berkarya Bersama KOMET Demi terwujudnya Kader Inovatif”, sejalan dengan visi dan misi sanggar untuk melahirkan kader-kader yang aktif, kreatif, dan produktif. Salah satu program unggulan yang akan dilaksanakan adalah pementasan seni dalam acara Milad SS Komet.

Randi juga menegaskan komitmen sanggar untuk terus merekrut anggota baru setelah penerimaan mahasiswa baru, dengan harapan dapat menjaga harmonisasi dan meningkatkan kualitas sanggar. Ia berharap agar SS Komet dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat seni dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan perlombaan dan pentas seni.

Salah satu pengurus yang baru dilantik, Renaldi, mengungkapkan rasa syukurnya dapat bergabung dengan SS Komet dan menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi dalam memajukan sanggar ini.

Laporan oleh Sizilia Chairunnisa (Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ma’had Al Birr, Fakultas Agama Islam, Unismuh Makassar)

Leave a Reply