UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Lembaga kemahasiswaan se-Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar penggalangan dana peduli korban banjir di beberapa daerah di Sulawesi Selatan, yakni Engrekan, Wajo, Sidrap, Sinjai, dan Luwu. Kegiatan ini dilaksanakan di perbatasan kota Makassar dan Gowa pada tanggal 9 Mei 2024 hingga 11 Mei 2024.

Menurut Muh Yusril Rifaldi, Ketua Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Pertanian Unismuh (Pikom IMM Faperta Unismuh) Makassar, kegiatan ini merupakan aksi sosial untuk saling bahu-membahu meringankan beban para korban bencana banjir dan sebagai bentuk aksi nyata dalam membantu mereka yang terdampak.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa lembaga kemahasiswaan, yaitu Pikom IMM Faperta, BEM Faperta, Himagri Faperta, Himarin Faperta, Himagro Faperta, dan HMK Faperta.

Hasil dari aksi kemanusiaan yang dilakukan selama tiga hari ini menghasilkan dana sebesar Rp4.000.000, yang kemudian disalurkan ke Lazismu untuk dibelikan logistik dan diberikan kepada korban bencana.

Selain itu, Muh. Yusri K, selaku Ketua BEM Faperta, menyatakan bahwa “Menolong orang yang tertimpa musibah adalah bentuk moralitas yang tinggi karena sebagai sesama manusia perlu adanya rasa empati dan kebaikan harus dilakukan secara bersama-sama.”

Ke depan, lembaga kemahasiswaan se-Fakultas Pertanian Unismuh Makassar berharap semakin banyak pihak yang tergerak untuk memberikan dukungan maupun bantuan kepada orang-orang yang terkena bencana dan sangat memerlukan bantuan.

Leave a Reply