UNISMUH AC.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) dengan antusias menyambut kunjungan delegasi Thamavityamulniti School Thailand, Sudan, dan Kenya pada Jumat (17/5/2024). Kunjungan ini menandai kolaborasi internasional Unismuh yang semakin gemilang, dibuktikan dengan penerimaan 15 mahasiswa full-time asal Thailand, Sudan, dan Kenya.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Senat, Lantai 17 Unismuh ini dihadiri oleh berbagai petinggi Unismuh, termasuk Ketua Badan Pembina Harian Prof. Gagaring Pagalung, Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse, para Wakil Rektor, para Dekan, para Wakil Dekan 1, dan Kaprodi penerima Mahasiswa Asing Full Time Tahun Akademik 2023/2024. Kunjungan ini difasilitasi oleh Lembaga Pengembangan Bahasa, Kerja Sama, dan Urusan Internasional (LPBKUI) Unismuh Makassar.

Pertemuan yang diawali dengan sambutan dari Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse berlangsung hangat dan penuh keakraban. Dalam sambutannya, Ambo Asse menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi semua pihak dalam acara penting ini.

“Unismuh Makassar setiap tahun menerima pendaftar dari mancanegara dan hari ini kita kedatangan langsung perwakilan Sekolah Menengah dari Thailand, Sudan, dan Kenya. Kunjungan ini, selain sebagai upaya mempererat hubungan internasional, juga menjadi bagian dari kerjasama akademik antara Unismuh dengan institusi pendidikan di luar negeri,” ungkap Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse.

Kehadiran Wakil Rektor Petra Institut-Yordania dan Tim Dantin Sulawesi Selatan Bais TNI dalam acara ini menunjukkan komitmen kuat Unismuh dalam mendukung mahasiswa asing yang menempuh studi penuh waktu di Unismuh.

Sebagai wujud komitmennya dalam pengembangan pendidikan internasional, Unismuh menerima 15 mahasiswa asing full-time untuk Tahun Akademik 2023/2024. Mereka tersebar di 4 Fakultas, yakni Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Keodkteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS) melalui program MAKERRA, yaitu program beasiswa Rektor Unismuh untuk mahasiswa internasional.

Kunjungan delegasi tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan untuk memperkuat kerjasama antar institusi pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Unismuh Makassar.

Leave a Reply