UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Kabar gembira datang dari Muh. Amri, mahasiswa Ma’had Al-Birr Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh). Amri berhasil meraih juara 1 cabang tilawah remaja pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Takalar.

Dalam MTQ tersebut, Amri mewakili Kabupaten Luwu Timur. Prestasi Amri ini menjadi kebanggaan bagi Unismuh, khususnya Ma’had Al-Birr. Keberhasilannya menunjukkan bahwa pembinaan dan pendidikan yang dilakukan di Ma’had Al-Birr mampu menghasilkan generasi muda yang berprestasi di bidang Al-Quran.

Saat ini, Muh Amri tercatat sebagai mahasiswa Prodi Ahwal Al-Syakhsiyah (Hukum Keluarga) Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar.

Wakil Direktur Ma’had Al Birr Unismuh, Dr Muh Ali Bakri menyampaikan ucapan selamat kepada Amri atas prestasinya. “Kami sangat bangga dengan prestasi Amri. Prestasi ini menunjukkan bahwa Ma’had Al-Birr mampu menghasilkan generasi muda yang berprestasi di bidang Al-Quran.”

Ali Bakri berharap prestasi Amri dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan mereka dalam membaca dan memahami Al-Quran.

“Proses pencapaian Amri tidak terlepas dari dedikasi dan semangatnya yang tinggi dalam mengikuti setiap kompetisi tilawah Al-Quran, baik di tingkat daerah maupun nasional,” tambahnya.

Selama berada di Ma’had Al-Birr, Amri telah menunjukkan bakat dan dedikasi yang luar biasa, mendapat dukungan penuh dari Ma’had, fakultas maupun universitas, termasuk Wakil Rektor IV yang aktif mendorong mahasiswa berprestasi untuk berpartisipasi dalam berbagai lomba tingkat nasional.

Lebih lanjut, kata Ali Bakri, di asrama Ma’had Al-Birr, Amri juga berperan sebagai pembina tilawah Al-Quran, membimbing adik-adiknya di asrama, sebuah tanggung jawab yang dia jalani dengan penuh dedikasi. Ini menunjukkan komitmen tinggi dari Ma’had Al-Birr dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk belajar dan mengamalkan nilai-nilai Al-Quran.

Leave a Reply