UNISMUH.AC.ID, Makassar – Sebanyak empat program studi (Prodi) dari Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Yudisium pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Lantai 4 Gedung Menara Iqra Unismuh Makassar dan dipimpin oleh Dekan FAI Unismuh Makassar, Dr. Amirah Mawardi.

Total 49 mahasiswa mengikuti kegiatan Yudisium ini, terbagi atas Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 18 orang, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) sebanyak 13 orang, Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) sebanyak 4 orang, dan Hukum Ekonomi Syariah (HES) sebanyak 15 orang.

Dalam sambutannya, Dekan FAI Unismuh Makassar, Dr. Amirah Mawardi, menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf atas segala kekhilafan selama melayani mahasiswanya.

“Jaga nama baik almamater kita dan sampaikan salam hormat kepada kedua orang tua kalian,” ujarnya.

Dr. Amirah Mawardi juga menambahkan, “Jadilah alumni teladan, bawa nama baik FAI di mana pun dan kapan pun. Jangan lupa ajak keluarga beserta teman-teman untuk bergabung kembali di FAI.”

“Dengan kesuksesan ananda, FAI Unismuh Makassar juga berhasil,” tambahnya.

Wakil Dekan I FAI, Dr. M. Ilham Muchtar, dalam pesan akademiknya mengingatkan bahwa ujian sejati bagi seorang alumni adalah di masyarakat. Oleh karena itu, mereka harus menjadi teladan di tengah masyarakat, terutama sebagai alumni Fakultas Agama.

“Sebagai alumni, ananda diharapkan mengingat sumpah yudisium yang telah diikrarkan, yaitu patuh terhadap perintah Allah di mana pun dan kapan pun,” tegasnya.

Acara yudisium dihadiri oleh segenap pimpinan fakultas dan pimpinan prodi yang mahasiswanya mengikuti yudisium.

Leave a Reply