UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran (FK) Unismuh menggelar Panti Fest, dalam bentuk acara Buka Puasa Bersama bersama Anak Panti Asuhan pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Acara ini dihadiri pimpinan FK, Ketua BEM FK, serta Kepala Departemen Kerohanian BEM FK. Acara yang diadakan di Panti Asuhan Al-Bahri ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan.

Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Dr. Asdar Sp. B., menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut.

“Ini adalah kesempatan yang baik bagi seluruh komunitas kampus untuk berkumpul, berbagi cerita, dan menguatkan hubungan sosial,” ungkapnya.

Wakil Ketua BEM, Muhammad Ghivar Alnajib Palilati, turut hadir dalam acara ini dan menyampaikan pesannya.

“Panti Fest adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Departemen Kerohanian BEM FK UNISMUH dengan tujuan mengunjungi panti-panti untuk saling berbagi kasih dan sayang, menjalin silaturahmi, dan sebagai sarana muhasabah diri untuk selalu bersyukur atas segala nikmat dan rezeki yang telah Allah SWT berikan,” tuturnya.

Acara ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama, permainan edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk anak-anak panti, dan pembagian sembako.

“Diharapkan dengan adanya Panti Fest ini dapat menebar kebaikan di bulan suci ini, menebar kasih dan sayang antar orang-orang panti, dan juga dapat mempererat silaturahmi antar sesama,” imbuhnya.

Sementara itu, Maharani, perwakilan dari Departemen Kerohanian, menambahkan bahwa Panti Fest dilakukan untuk berbagi terhadap anak-anak yatim. “Satu kalimat sebagai motivasi, ‘Berbagi itu bentuk lain dari rasa bersyukur dan berbagilah tanpa harus mengharapkan apapun’,” tuturnya.

Leave a Reply