UNISMUH.AC.ID, BARRU – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HIMA PPKn) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Safari Ramadhan di Desa Lompo Tengah, Dusun Ele Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Ahad (24/03/24).

Kegiatan ini mengusung tema “Berlayar di Samudra Keberkahan, Navigasi Safari Ramadhan”. Hal ini merupakan kegiatan Rutin yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Prodi PPKn Unismuh Makassar setiap bulan Ramadhan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Masyarakat.

Ketua Panitia Nurul Magfirah Saidir menyampaikan, kegiatan ini di laksanakan selama tiga hari terhitung mulai hari Jumat hinga Ahad.

“Semoga ilmu dan pengetahuan yang diperoleh selama safari ramadhan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi amal ibadah kita selama bulan ramadhan,” ungkapnya.

Ketua HIMA PPKn, Muh. Alimane Yasin Dahlan DM mengatakan, Safari ramadhan ini merupakan ladang bagi mahasiswa HIMA PPKn dalam melatih skill keagamaan.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu kami bisa berbagi dan belajar dengan masyarakat, baik berbagi dan belajar dalam bentuk fisik maupun berbagi dan belajar dalam bentuk ilmu,” paparnya.

Dosen Pendamping dari Prodi PPKn Akbar Aba MEd mendukung serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Momentum ramadhan adalah waktu yang sangat tepat untuk memperbanyak amal ibadah kepada Allah SWT,  karena amalan di bulan ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya sampai 70 kali lipat.

“Di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini kita pergunakan waktu kita sebaik mungkin yaitu bagaimana kita menjaga komunikasi hubungan kita kepada Allah SWT. Serta tidak lupa kita menjaga hubungan kita sesama manusia, habluminallah wa habluminannas,” pungkasnya.

Selain itu, Kepala Desa Arifuddin Pabiseang, menyambut hangat kedatangan mahasiswa dari HIMA PPKn Unismuh Makassar.

“Saya harap kegiatan Safari ramadhan yang diselenggarakan oleh HIMA PPKn Unismuh ini bisa berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk sama-sama menebar kebaikan di bulan suci ramadhan Ini,” imbuhnya.

Leave a Reply