UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Ribuan mahasiswa dan pengguna jalan padati halaman kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar untuk menerima paket takjil buka puasa. Mahasiswa tersebut antri secara tertib, baik yang menggunakan sepeda motor, maupun berjalan kaki, di sekitar taman air mancur berlogo Unismuh Makassar.

Kegiatan pembagian takjil tersebut diinisiasi Komunitas Senam Sabtu Sehat Unismuh Makassar. Kegiatan diadakan di halaman Kampus Unismuh, pada Sabtu, 23 Maret 2024, sekitar pukul 17.00 WITA.

Pembagian takjil perdana dilakukan Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda bersama Koordinator Komunitas Senam Sabtu Sehat Unismuh, yang juga Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri.

Komunitas tersebut merupakan komunitas senam yang diikuti oleh dosen, karyawan, dan alumni Unismuh. Sebelum Ramadan, kegiatan senam bersama rutin diadakan setiap Sabtu pagi di halaman Kampus Unismuh.

Prof Andis, sapaan akrab Koordinator Komunitas Senam Sabtu Sehat Unismuh, menyebut bahwa pihaknya membagikan 1000 paket buka puasa. Paket tersebut berupa nasi kotak dan makanan ringan, serta air mineral Unismuh Water.

“Terima kasih kepada teman-teman Komunitas yang telah berdonasi mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa kita lakukan secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Prof Andis mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan.

“Kami ingin memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan bersama para anggota Komunitas Senam Sabtu Sehat,” ujarnya.

Salah seorang mahasiswa Unismuh, Sarman, yang menjadi salah seorang penerima takjil, mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan itu.

“Luar biasa kegiatan seperti ini. Sangat membantu bagi kami anak kos-kosan. Semoga menjadi berkah di bulan suci Ramadan. Kepada teman-teman mahasiswa, semoga tetap semangat puasanya,” ungkapnya saat diwawancarai saat dibonceng temannya menggunakan sepeda motor.

Selain melibatkan para anggota Komunitas Senam Sabtu Sehat Unismuh, kegiatan pembagian takjil juga dibantu oleh Komunitas Duta Kampus Unismuh Makassar.

Leave a Reply