UNISMUH.AC.ID, Jeneponto – Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Plus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyemarakkan Ramadan dengan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kelurahan di Bontoramba, Jeneponto.

Kegiatan bertema “Membangun Generasi Emas yang Unggul dan Berkompeten dalam Bidang Agama untuk Menyongsong Peradaban” ini berlangsung 18-21 Maret 2024 di Posko Bontoramba.

Enam cabang lomba dipertandingkan, yaitu Tadarrus, Adzan, Ceramah, Hafalan Surah Pendek, Doa Harian, dan Susunan Huruf Hijaiyyah.

Pembukaan MTQ dihadiri anggota DPRD Jeneponto Dapil II Tamalatea-Bontoramba Nur Amin Tantu, Lurah Bontoramba Hasbullah, kepala lingkungan se-Bontoramba, dan warga setempat.

Ketua Panitia Kamaruddin Karaeng Rewa berharap tema MTQ dapat terealisasikan, melahirkan generasi Qur’ani yang unggul.

Lurah Hasbullah mengapresiasi semangat panitia yang tetap optimis melaksanakan MTQ meski sempat mati lampu. Ia berharap partisipasi warga dan kepala lingkungan memaksimalkan kegiatan ini.

Anggota DPRD Jeneponto Nur Amin Tantu mendorong MTQ diadakan tiap tahun dan lebih dimaksimalkan. Ia memberikan apresiasi berupa uang saku bagi para pemenang, khususnya juara I, untuk memotivasi mereka agar meningkatkan kemampuan dan tidak terpaku pada gadget.

Kegiatan MTQ ini diharapkan dapat membangkitkan semangat generasi muda dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an, serta menjadi bekal untuk membangun generasi emas yang bermoral dan berakhlak mulia.

Leave a Reply