UNISMUH.AC.ID, GOWA – Sanggar Seni Komunitas Mahasiswa Kreatif Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Pentas Seni dengan beberapa gendre seni yang dipentaskan. Pentas seni ini dihelat di Aula SMKN 2 Gowa, Jum’at, 23 Februari 2024.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Milad yang ke 12 tahun. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Rezky Andry menyampaikan bahwa Milad sanggar seni komet FAI Unismuh Makassar mulai dikerjakan kurang lebih dua bulan persiapan baik dari segi dana, latihan, dan hal teknisi lainnya.

“Penampilan yang dipentaskan yakni tari Paduppa, Angngaru, tari Zapin, tari 4 etnis, tari Indologo, tari Butta Kalassukang, teatrikal puisi, perkusi, akustik, dan teater,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Komet FAI Unismuh Makassar Muh. Ikram, menyampaikan bahwa Milad sanggar seni komet adalah kegiatan Akbar yang setiap tahunnya diadakan untuk memperingati hari lahir dari Sanggar Seni Komet.

“Kegiatan kami ini rutin dilakukan setiap tahun untuk proses dan pengalaman kader dari Sanggar Seni Komet,” ujar Ikram.

Ikram juga menekankan bahwa berkarya itu sangat penting dalam kehidupan.

“Didalam kehidupan kita, kita tidak bisa terlepas dari seni dan budaya. Maka, dengan adanya Sanggar Seni Komet ini sebagai salah satu upaya kami untuk tetap melestarikan budaya dan seni” tambahnya.

Wakil Dekan III FAI Unismuh Makassar dalam hal ini diwakili dewan penasehat sanggar seni komet FAI, Anas Duspa mengatakan bahwa, Sanggar Seni Komet akan selalu menampilkan karya-karya yang spektakuler. Jangan pernah berhenti untuk berkarya, berkarya dan berkarya.

“Kegiatan milad yang ke 12 ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Komet punya warna yang tak akan pernah pudar, dikarenakan komet tempat pelangi untuk berteduh,” pungkasnya.

Kegiatan pembukaan milad dihadiri oleh Ketua BEM FAI Unismuh Makassar yang diwakili oleh Ketua Bidang Keilmuan, Lembaga se-FAI Unismuh Makassar, dan Lembaga-lembaga Eksternal FAI.

Leave a Reply