UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Aira Alfira Usman, mahasiswi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, meraih penghargaan sebagai juara pertama dalam Lomba Poster yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sosiologi Agama (HMPS) Institut Agama Islam Negeri Palopo. Selasa, 16 Januari 2023.

Lomba poster ini, yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari Seluruh Indonesia Timur, mengangkat tema “Sosiologi Untuk Negeri” dengan pembagian tiga sub tema utama, yaitu Sosial, Budaya, dan Politik.

Aira Alfira Usman, yang berasal dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar, menyampaikan bahwa poster karyanya menekankan ragam budaya dengan jaringan lintas negeri.

“Saya menciptakan poster ini dengan tujuan untuk menjadi sarana perkenalan dan perayaan keberagaman budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya.

Mahasiswi yang juga aktif di lembaga Pimpinan Komisariat (Pikom) Departemen Bidang MK lebih lanjut menjelaskan bahwa bahwa poster tersebut menjadi wujud dari jaringan lintas negeri, menunjukkan berbagai ragam budaya dalam negeri yang saling berhubungan dan berpengaruh satu sama lain.

“Poster ini memperkaya keberagaman budaya dalam negeri dan menegaskan pentingnya menjaga serta mempromosikan keberagaman sebagai warisan tak ternilai dari masa lalu, untuk masa depan yang lebih sejahtera,” ungkap Aira.

Terakhir gadis kelahiran Bulukumba 21 Januari 2005 ini menuturkan bahwa Dengan menyoroti persatuan dan kesatuan bangsa, Aira berharap agar keberagaman budaya dijaga dengan baik sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masa lalu dan menjadi warisan berharga untuk masa depan generasi selanjutnya.

“Prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa Unismuh Makassar dan menjadi bukti dedikasi Aira Alfira Usman dalam mengangkat tema budaya dalam karyanya,” tutupnya.

Leave a Reply