UNISMUH.AC.ID, GOWA – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bekerja sama dengan peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3 Kampus Merdeka menggelar kegiatan Kontribusi Sosial di Desa Taeng HMJ PAI, Ahad, 7 Januari 2024.

Kegiatan kontribusi sosial ini menjadi bagian dari program kerja Mahasiswa PMM yang bertujuan memberikan dampak positif kepada masyarakat Desa Taeng.

Mursyid Fikri, SPdI, MH selaku Dosen Modul PMM 3 Unismuh Makassar mengungkapkan bahwa kami bersyukur kegiatan kontribusi sosial PMM dapat terlaksana dan hal ini menjadi bagian dari amanah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui program PMM.

“Sebagai dosen modul, memilih untuk melaksanakan program kontribusi sosial dengan fokus pada Komoditi Pemulung di Kabupaten Gowa sebagai bentuk motivasi bagi anak-anak desa untuk tetap semangat dan memahami pentingnya pendidikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa Karena masa depan kemajuan bangsa ini ada di tangan generasi saat ini. Saya juga ingin mengungkapkan kebanggaan kepada HMJ PAI yang telah mempertahankan komoditi ini sebagai Desa Binaan

“Sehingga, kegiatan kontribusi sosial PMM dapat berjalan lancar, mahasiswa PMM dan HMJ PAI memberikan bantuan sosial berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari kepada warga yang membutuhkan, beberapa mahasiswa memberikan pendampingan dalam proses pembelajaran kepada anak-anak desa. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan motivasi dan inspirasi kepada generasi muda desa untuk terus semangat dalam mengejar pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, Fathurahman selaku Ketua Umum HMJ PAI, menyampaikan bahwa Kami sangat bersyukur bahwa kolaborasi ini dapat terwujud. Ini tidak hanya menjadi semangat bagi kami tetapi juga bagi masyarakat setempat.

“Mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam aksi berbagi ini, terutama teman-teman dari PMM, Masyarakat Desa Taeng merespons kegiatan ini dengan hangat dan penuh terima kasih, mereka menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa PMM dan HMJ PAI yang telah peduli terhadap kondisi masyarakat desa dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan bersama,”ungkapnya.

Leave a Reply