UNISMUH.AC.ID,MAKASSAR- Sivitas akademika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) menyatakan kesiapan menghadapi visitasi Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada 14-16 Januari 2024 mendatang.

Kesiapan itu terlihat saat rapat persiapan visitasi, yang dipimpin Pelaksana Harian Rektor Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda, di Balai Sidang Muktamar, Kampus Unismuh Makassar, Selasa, 3 Januari 2024.

Ia didampingi oleh Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi, dan Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) Dr Burhanuddin.

Rapat ini diawali dengan pengajian Wakil Rektor IV, yang menceritakan pengalamannya ke beberapa negara di Timur Tengah, yakni Arab Saudi dan Qatar.

Selanjutnya Abd Rakhim Nanda, yang merupakan Wakil Rektor I Unismuh, menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan visitasi akreditasi, akan digelar simulasi yang akan dilaksanakan Kamis – Jumat, 4 – 5 Januari 2024. Simulasi bakal didampingi langsung Wakil Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Achmad Nurmandi.

Selain menyampaikan soal rencana simulasi, Wakil Rektor I Unismuh itu juga meminta masukan dari fakultas dan lembaga untuk persiapan visitasi. Sementara itu, Wakil Rektor II Unismuh Prof Andi Sukri Syamsuri melaporkan hasil pengecekan kondisi sarana dan prasarana kampus.

Dalam rapat itu, Ketua BPM Unismuh Dr Burhanuddin juga melakukan pengecekan kesiapan dokumen dari berbagai lembaga dan unit kerja.

Rapat ini diikuti para Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro dan Lembaga, dan Kepala UPT se Unismuh Makassar.

Rapat ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan Unismuh Makassar dalam menghadapi visitasi institusi dan sekaligus sebagai wadah komunikasi dan koordinasi antar pimpinan universitas dan fakultas.

Jika merujuk pada Road Map pengembangan Unismuh hingga 2044, maka pada tahun 2024, Unismuh telah menargetkan target akreditasi institusi Unggul.

Leave a Reply