UNISMUH.AC.ID,MAKASSAR- Menjelang tutup tahun 2023, Pesantren Mahasiswa KH Djamaluddin Amien (Pesmadina) Unismuh Makassar menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) Tahun Binaan 2023-2024.

Kegiatan ini ditempatkan di Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar, dimulai Ahad 31 Desember 2023 pada pukul 20:00 WITA hingga Senin 1 Januari 2024. Tema kegiatan ini adalah “Mahasantri Berkemajuan, Berdampak dan Mencerahkan”. Peserta MABIT sebanyak 193 Mahasiswa Pendidikan Dokter Unismuh Makassar.

Wakil Dekan 3 Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, dr. Asdar, dalam pembukaan acara menyatakan bahwa generasi Z cenderung anti mainstream.

MABIT ini tak hanya sekadar satu kali acara, melainkan akan menjadi model pembinaan yang berkelanjutan dengan tema yang beragam.

Ia menekankan pentingnya kegiatan di alam terbuka agar kita bisa lebih menyatu dengan alam.

Sementara itu, Sumarni Susilawati, dari tim konsorsium Pesmadina, menyoroti bahwa meskipun banyak yang merayakan pergantian tahun, kesempatan MABIT ini dijadikan momentum untuk meningkatkan keimanan, bermuhasabah untuk menjadi lebih baik.

Ada dua materi yang disampaikan: pertama, “Gen Z Gagal Move On, Emang Boleh?” oleh ibu Istiana Tajuddin, M.Psi, seorang psikolog dosen Unhas, yang mengingatkan pentingnya mengenali karakter diri guna mengelola stres dengan lebih baik.

Materi kedua, “Gaul, Islami Modern” oleh Ustadz Mubayyinul Haq, mendorong agar memanfaatkan masa muda secara positif untuk mengarahkan masa depan dengan bijak, karena bergaul yang baik tak hanya tentang gaya, tapi juga kemampuan berinteraksi.

Acara ditutup dengan kegiatan outbound yang melibatkan seluruh peserta.

Leave a Reply