UNISMUH.AC.ID,MAKASSAR-Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Sekolah Keilmuan, Kamis 28 Desember 2023.

Kegiatan yang digelar di Lantai II Gedung Menara Iqra Unismuh Makassar ini dirangkaikan dengan kegiatan Dialog Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua umum Pikom IMM FAI Unismuh Makassar Abdurrahman dan juga Wakil Ketua BEM FAI Unismuh Makassar serta Wakil Dekan IV FAI Unismuh Makassar Yakub, SPdI, MPdI.

PC IMM Makassar Alfarabi menyampaikan bahwa Paturusi sebagai ketua bidang RPK sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan Sekolah keilmuan yang dilaksanakan oleh pikom IMM FAI Unismuh Makassar.

“Ada tiga pion yang disampaikan bahwa mahasiswa ini hanya sebagai pemahaman atau hanya sebagai Wawasan saja terhadap epistemologi dan Ontologi, tidak sampai pada aksiologinya, kegiatan SKILL ini harus sampai pada kondisi menanamkan nilai-nilai tradisi ilmiah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa
Pikom IMM FAI Unismuh Makassar tetap berikhtiar menjaga kultur intelektualitas di tengah era pragmatisme mahasiswa.

“Kader IMM ini harus menentukan Fatsun gerakan, kegiatan di fakultas agama Islam ini harus diwarnai dengan kegiatan-kegiatan Pikom untuk menjaga ideologi dan harus mencontoh bapaknya yaitu Muhammadiyah,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Dekan IV Yakub, SPdI, MPdI menyampaikan bahwa sekolah keilmuan sudah ada sejak saya masih berada di Pikom IMM, Namun saja nomenklaturnya yang berbeda.

“Sekolah keilmuan yang diadakan oleh pikom IMM FAI ini diharapkan mampu melahirkan Ulul Al-Bab dan menjadi cendikiawan berpribadi,” tegasnya.

Leave a Reply