UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Prosesi launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2024 Unismuh Makassar digelar Senin 11 Desember 2023 di Balai Sidang Unismuh Makassar sangat jitu karena semakin meyakinkan siswa untuk memilih kampus Unismuh melanjutkan jenjang pendidikan.

Hal tersebut ditegaskan Kepala SMAN 9 Gowa, H. Tajuddin Limpo, S.Pd, M.Si, kepada media di halaman kampus Unismuh Makassar, Senin sore 11 Desember 2023, ditengah seratus siswa dan siswinya usai menghadiri lounching PMB Unismuh Makassar 2023.

Dijelaskan, perguruan tinggi yang mengundang siswa ke kampus pada momen peluncuran penerimaan mahasiswa baru sepertinya pertama kali dilakukan oleh Unismuh Makassar dalam jumlah mencapai ribuan siswa.

Kebijakan mendatangkan siswa dengan menjemput dan mengantar pulang ke sekolah adalah langkah sangat baik untuk memperkenalkan lebih jauh Unismuh Makassar kepada siswa yang akan melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi.

Para siswa yang melihat dan menyaksikan langsung sarana dan prasarana Unismuh Makassar tentu akan semakin lebih yakin memilih Unismuh lanjut kuliah.

Mengundang siswa ke kampus pada momen peluncuran PMB adalah langkah strategis mendekatkan Unismuh Makassar kepada para siswa yang kelak akan melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi.

Beberapa tahun terakhir ini siswa dari sekolah yang memilih lanjut ke Unismuh Makassar termasuk cukup besar terbukti SMAN 9 Gowa masuk kategori sekolah yang cukup besar siswa yang terserap dan diterima jadi mahasiswa di Unismuh Makassar, katanya.

Lewat launching PMB 2024 ini semoga siswa SMAN 9 Gowa akan semakin lebih banyak yang memilih lanjut kuliah di Unismuh Makassar.

Saat peluncuran penerimaan mahasiswa baru 2023, SMAN 9 menempati rangking 4 sekolah yang terbanyak meloloskan alumni kuliah di Unismuh Makassar, tandas mantan Kepala SMAN 6 Gowa ini.

Unismuh Makassar termasuk PTS yang cukup besar dan punya pengalaman panjang mendidik dan mencerdaskan anak anak bangsa dengan alumni yang telah menyebar berkarier pada kantor pemerintah dan swasta, katanya.

Saat ini cukup banyak peminat alumni SMAN 9 Gowa memilih kuliah di Unismuh karena jarak lokasi SMA dan kampus termasuk sangat dekat, selain itu beberapa alumni Unismuh Makassar kini jadi guru di sekolah, ungkap Magister Komunikasi Pendidikan PPs-Universitas Satria Makassar ini.

Para alumni Unismuh Makassar yang jadi guru di sekolah yakni; Azizatul Ulfah, S.Pd (matematika) Delvika Dinri, S.Pd (seni rupa) keduanya status guru P3K. Nurjannah, S.Pd (matematika), Eka Nur, S.Pd (Bahasa Indonesia).

Nurul Fatwa Rasyid, S.Pd (sosiologi), Muh Rizal, S.Pd (Bahasa Inggris), Hasnah, S.Pd (sosiologi), Hayati Harun, SE (ekonomi), Abdullah, S.Pd (sosiologi), Hasma Nasrun, S.Pd (Bahasa Inggris), katanya.*

Leave a Reply