UNISMUH.AC.ID MAKASSAR– Nirmala Saridevi, alumni tahun 2023 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, telah mencatatkan prestasi luar biasa di bidang karate. Sejak memulai studinya di Unismuh, Nirmala telah berdedikasi penuh dalam meraih prestasi baik di dalam maupun luar kampus.

Pencapaiannya meliputi menjadi juara 1 dan Best Of The Best Senior putri di Open Tournament Indonesia Karate-Do (INKADO) se-Indonesia Timur pada tahun 2022. Selain itu, ia juga berhasil dalam berbagai kompetisi di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) dan Kejuaraan Nasional Inkanas.

Nirmala berhasil menjaga keseimbangan antara prestasi olahraga dan akademik, tetap fokus pada studinya di bidang manajemen. Motivasinya tidak hanya berasal dari hobi, tetapi juga dari keinginannya untuk memberikan nilai tambah pada masa depannya dan mewujudkan cita-citanya menjadi akpol wanita.

Prestasinya merupakan hasil dari kombinasi kemampuan olahraga yang luar biasa dan dukungan penuh dari dosen serta teman-temannya di Unismuh. Dosen memberikan perijinan khusus untuk keikutsertaannya dalam kejuaraan, sementara teman-temannya bangga dan mendukungnya sepenuh hati.

Melalui prestasinya, Nirmala berharap dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk mengejar mimpi mereka di bidang yang diminati. Ia juga mengajak siswa SMA yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi untuk bergabung dengan Universitas Muhammadiyah Makassar, dengan harapan melahirkan lebih banyak mahasiswa yang berprestasi untuk Indonesia.

Leave a Reply