UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse menerima kunjungan delegasi Universitas Sains Islam Malaysia (USIM). Pertemuan digelar di Ruang Kerja Rektor Unismuh di Lantai 17 Gedung Menara Iqra, pada Kamis, 30 November 2023.

Prof Ambo didampingi Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi dan sejumlah dosen Fakultas Agama Islam yang merupakan pengelola Observatorium Unismuh Makassar.

Rombongan dari USIM dipimpin oleh Dr Muhammad Firdaus AB. Rahman selaku Dosen Ilmu Falak USIM, Dr Muallimin Mochammad Sahid, selaku Ketua Prodi Fiqh dan Fatwa USIM.

Dalam kunjungan tersebut, hadir juga Ketua Pogram Studi (Prodi) Falak UIN Alauddin Makassar yakni Dr Muh Syarif Rasywan.

Pada kesempatan itu, Ambo Asse menyebut Unismuh telah memiliki Laboratorium Observatorium. Oleh karena itu, ia berencana membuka ProdiTeknik Astronomi.

Sementara itu, di tempat yang sama
Dosen Ilmu Falak USIM Dr Muhammad Firdaus AB Rahman mengapresiasi keberadaan Observatorium Unismuh. Ia berencana setelah kembali ke USIM akan menyarankan pembangunan Observatorium di sana.

Leave a Reply