UNISMUH. AC. ID MAKASSAR– Yayasan Taurungka Taulolo Duta Wisata berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa menggelar kegiatan Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Gowa.

Kharisma Putri Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika Unismuh Makassar mengikuti kegiatan tersebut dan meraih juara satu.

Proses pemilihan dimulai pada 4 hingga 26 November 2023. “Setelah melalui audisi, ada 26 peserta yang lolos menjadi finalis Duta Wisata dari jalur audisi umum dan audisi rekomendasi dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa,” ungkap Risma, sapaan akrab Kharisma Putri, ketika dihubungi Senin, 27 November 2023.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa
kegiatan ini melalui beberapa tahap audisi. Mulai dari Audisi umum, dilanjutkan dengan Technical Meeting, Talent Show, Photoshoot, dan Karantina Finalis. Selanjutnya Malam Puncak Grand Final dilaksanakan pada 26 November 2023.

“Alhamdulillah, saya mewakili kecamatan Somba Opu berhasil meraih Juara 1 Taulolo Duta Wisata Kabupaten Gowa Tahun 2023,”

Dikonfirmasi terpisah, Syahban Nur, SPd, MPd selalu Koordinator Divisi Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh Makassar menyampaikan bahwa Duta Kampus Unismuh Makassar merupakan garda terdepan dalam pengembangan prestasi akademik mahasiswa.

“Apa lagi dengan melihat capaian prestasi adik-adik ini sangat luar biasa karena bisa keluar sebagai juara satu pada salah satu ajang bergengsi,” ungkapnya.

Leave a Reply