UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Tim Seleksi Satgas ‘Tiga Dosa Perguruan Tinggi’ Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah melaporkan hasilnya ke Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse.

Hasil seleksi tersebut dilaporkan pada Kamis, 2 November 2023, di Ruang Kerja Rektor, Gedung Iqra Lantai 17, Kampus Unismuh Makassar.

Prof Ambo Asse menjelaskan bahwa satgas yang telah diseleksi bakal menangani berbagai persoalan yang terkait dengan perundangan, kekerasan seksual, dan intoleransi

“Tim seleksi telah menyerahkan hasil seleksi mereka, setelah melakukan tes dan penilaian terhadap anggota satuan tugas,” ujarnya.

Nakhoda Unismuh ini menambahkan bahwa sebanyak 15 nama telah diangkat sebagai anggota satuan tugas berdasarkan keputusan rektor.

“Sebenarnya, satuan tugas ini telah ada sejak tahun 2021, namun karena ada peraturan baru dari pemerintah, kami perlu melakukan seleksi kembali,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Ambo Asse menjelaskan bahwa pembentukan satuan tugas ini melibatkan tujuh dosen dan delapan mahasiswa, total 15 anggota. Dia berharap agar mereka melaksanakan tugas mereka dengan baik, terutama dalam tiga aspek yang telah disebutkan, yaitu penanganan kasus kekerasan, perundungan, dan intoleransi.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi, Dr. St. Saleha Madjid, M.Hi, menjelaskan bahwa pihaknya telah memutuskan lima anggota Satgas yang lolos seleksi.

“Proses seleksi dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 31 Oktober 2023,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr. St. Saleha Madjid menjelaskan bahwa sebanyak 30 orang telah mendaftar dan mengikuti seleksi, termasuk unsur dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa.

“Dari 15 anggota satgas ini, mereka akan memiliki tugas khusus dalam menangani kekerasan seksual, perundungan, serta intoleransi. Semoga Unismuh dapat memiliki satuan tugas yang efektif dan persuasif dalam menangani berbagai kasus,” ungkapnya.

Leave a Reply