UNISMUH.AC.ID, PADANG – Acara Konferensi dan Lokakarya Internasional Tahunan IAPA (Indonesian Association for Public Administration) diselenggarakan 26-27 Oktober 2023 di Padang Sumatera Barat dengan tema “New Public Governance: Reflection on Administration Science”.

Konferensi ini terselenggara atas kerjasama Kementerian PAN-RB, Asian Group for Public Administration (AGPA) dan IAPA ini membahas berbagai isu terkini terkait tantangan dan harapan nembangun birokrasi kelas dunia di Indonesia dan berbagai pengalaman Best Practice di daerah.

Pembicara utama dalam konferensi ini yakni Ary A. Samsura dari Radboud University; Korea-Asia Administration Research of the Korean Association for Public Administration Hae Kyoung Lee; Yong-sun Lee dari Myongji University, Korea Selatan; No-ah Chung dari Hanyang Cyber University, Korea Selatan.

Halimah Abdul Manaf dari Universiti Utara Malaysia; Mary Mangai dari University of Pretoria, Afrika Selatan; serta Jesse Campbell dari Incheon University, Korea Selatan. Sedangkan peserta Konferensi internasional ini diikuti kurang lebih 400 orang dari berbagai Perguruan tinggi dalam dan luar negeri, baik PTN maupun PTS.

Pada acara penutupan IAPA 2023 Annual Internasional Conference and workshop tersebut, Jum’at 27 Oktober 2023 berlangsung di Hotel The ZHM Premiere Padang diumumkan 10 makalah yang terpilih sebagai best paper (makalah terbaik) yang merupakan hasil seleksi dari ratusan paper yang masuk dari berbagai negara.

Salah satu dari makalah yang masuk kategori Best Paper diraih oleh Fatmawati A. Mappasere, dosen dari Universitas Muhammadiyah Makassar, dengan makalah yang berjudul: “Relationships Between Stakeholders in The Implementation of Child-friendly Schools Towards A Child-Friendly City.”

Atas pencapaian itu, Dr Fatmawati A. Mappasere, M.Si yang juga Ketua Prodi Magister Ilmu Administrasi Publik (MIAP) Program Pascasarjana Unismuh Makassar menyampaikan terima kasih kepada pihak Pimpinan Unismuh Makassar yang telah memfasilitasi dan memberi kesempatan untuk mengikuti acara IAPA 2023 Annual Internasional Conference and Workshop yang tahun ini penyelenggaraannya di Padang Sumatera Barat.

IAPA Annual Internasional Conference merupakan kegiatan tahunan yang senantiasa dinantikan oleh para akademisi, praktisi, mahasiswa Ilmu Administrasi Publik baik skala nasional maupun internasional.*

Leave a Reply