UNISMUH.AC.ID, GOWA – Program studi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar menandatangani naskah kerjasama dengan Madrasah Aliyah Aisyiyah Sungguminasa, Kamis 26 Oktober 2023 di Aula Guru MA Aisyiah Sungguminasa.

Naskah kerjasama ini ditandatangi masing masing oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh, Syukri, S.Sos, M.Si dan Kepala Madrasah Aisyiyah Sungguminasa, Muhammad Ali, S.Ag, M.Pd.I.

Saat penandatangan turut disaksikan Wakil Kepala MA Aisyiah Sungguminasa, Muh Saleh Hamid S.Ag, M.P.dI, dosen Fisip Unismuh, Dr Muhammad Yahya, M.Si, Dr.Ir.Hafiz Elfiansyah Parawu, M.Si serta para guru dan siswa di sekolah itu.

Kamad Aliyah Aisyiyah Muhammad Ali S.Ag MPd pada sambutan singkat mengatakan, terima kasih atas kerjasamanya dan pihak sekolah merasa bangga dan tersanjung atas kehadiran prodi ilmu komunikasi Unismuh Makassar.

Lewat kerjasama ini diharap mampu memberi manfaat yang besar bagi MA Aliyah Sungguminasa.

Kedepan pihak Prodi Ilmu Komunikasi akan mendampingi dan memberi tuntunan dalam pengembangan media internal yang dimiliki sekolah.

Hal yang sama juga ditegaskan Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh, Syukri kerjasama ini akan menjadikan MA Aisyiah selalu binaan dalam pengembangan keterampilan jurnalistik dan publik speaking.

Prodi ilmu komunikasi akan siap jadi pendamping dalam pengembangan konten narasi media yang dimiliki sekolah berupa website, FB, Instagram dan media sosial lainnya.

Usai penandatanganan kerjasama kedua belah pihak dilanjutkan dengan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) pelatihan jurnalistik online bagi para siswa dan guru.

Pembawa materi pada kegiatan PKM kali ini adalah Dr Muhammady Yahya M.Si, Syukri S.Sos, M.Si dan Dr.Ir.Hafiz Elfiansyah Parawu, M.Si.

Leave a Reply