UNISMUH.AC.ID MAKASSAR– Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse menerima kunjungan kegiatan silaturahmi Universitas Sains Islam Malaysia (USIM). Mereka diterima di ruang rapat Rektor, Gedung Iqra lantai 17, Kamis, 19 Oktober 2023.

Mereka adalah Prof Dato’ Sharifudin Shaarani Rektor USIM, Prof Adnan Mohammed Yusuf Wakil Rektor Bidang Mahasiswa dan Alumni, Dato’ Mohammed haizuan Rosali, Encik Madya Asmaddy Haris dan Encik Mohammed Zulkapli.

Dalam pertemuan itu, Prof Ambo Asse didampingi Wakil Rektor I, Dr Abd. Rakhim Nanda, Direktur Program Pascasarjana Prof Irwan Akib, Wakil Rektor II, Prof Andi Sukri Syamsuri, dan Wakil Rektor IV Dr Mawardi Pewangi beserta Dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBIS), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar.

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse mengungkapkan bahwa mereka tersebut berkunjung ke Unismuh adalah wujud dari kerjasama dengan USIM.

Tujuan kedatangan USIM ke Unismuh ialah sebagai bentuk Kunjungan silaturahmi, Menindak lanjuti MoU yang telah ditandatangani, Penguatan kerjasama dalam hal Manajemen dan Keuangan, Program lanjut studi S2 dan S3, dan kerjasama lain meliputi Akademik, Riset, dan inbound/outbound mahasiswa.

Prof Dato’ Sharifudin Shaarani selaku Rektor USIM mengungkapkan MoU antara Unismuh Makassar dan USIM telah ditandatangani pada akhir 2021 yang terimplementasi dalam bentuk kuliah tamu secara virtual di FT dan FAI sebanyak 3kali selama tahun 2022, lalu berlanjut pada penelitian kolaborasi internasional sebanyak 4 judul dengan bersama FAI, FT, dan FEBIS.

Leave a Reply