UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR– Kepala MAN 1 Kota Makassar, Luqman MD, mengapresiasi kedatangan tim dari Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar pada Jumat, 1 September 2023.

Kunjungan ini dipimpin oleh Amirah Mawardi, Dekan FAI, bersama timnya untuk mengawasi 11 mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) yang akan menyelesaikan tugasnya dalam satu pekan lagi.

Amirah mengungkapkan, “Kami memilih MAN 1 Kota Makassar untuk kunjungan ini karena hubungan erat antara madrasah dan Unismuh, baik dari segi lokasi maupun afinitas psikologis.”

Dia menambahkan, “Kemitraan ini telah berlangsung selama sekitar 10 tahun. MAN 1 Kota Makassar selalu terbuka untuk menerima mahasiswa PPL dari Unismuh. Untuk kelompok PPL saat ini, tinggal satu pekan lagi hingga mereka kembali ke kampus.”

Turut hadir, Elli Oschar sebagai Wakil Dekan III FAI, Alamsyah yang menjabat sebagai Ketua Jurusan Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, dan St. Muthahharah, sekretaris jurusan FAI.

Koordinator PPL, Muh. Rogib Fauzy (Ogi), dalam laporannya mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya.

“Kami sangat senang dan bersyukur bisa melaksanakan PPL di MAN 1 Kota Makassar,” ujar Ogi.

Ia menutup laporannya dengan memuji penerimaan positif dari seluruh komponen MAN 1.

“Dari kepala madrasah hingga siswa, semuanya memberikan sambutan yang luar biasa baik kepada mahasiswa PPL kami,” tutup Ogi.

Leave a Reply