UNISMUH.AC.ID, AUSTRALIA – Dosen Prodi Arsitektur, Universitas Muhammadiyah Makassar, Khilda Wildana Nur, berhasil meraih juara kedua dalam kompetisi poster Urban Future Symposium (UFS) 2023. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 21-25 Agustus 2023 tersebut diselenggarakan oleh School of Graduate Royal Melbourne Institute and Technology (RMIT) Australia.

Khilda saat ini sedang menempuh PhD tahun pertama dan tergabung dalam Centre for Urban Research (CUR) di School of Global, Urban and Social Studies (SGUSS) RMIT. Dengan raihan pemenang tersebut, Khilda mendapatkan rekognisi atas kemampuan dalam mereprestansikan pendekatan riset, metodologi dan komunikasi yang disajikan pada poster ukuran A1. Adapun kriteria penilaian poster secara keseluruhan meliputi tampilan visual, konten substansi akademik yang terdiri dari tujuan dan signifikansi komunikasi riset, pendekatan riset dan potensial riset ke depannya. Kompetisi dan pameran poster ini terbuka untuk semua kandidat High Degree Research (HDR) untuk bersaing mendapatkan juara 1, 2, 3 dan juara favorit dari pilihan audiens. Selain mendapatkan sertifikat, pemenang juga mendapatkan uang tunai.

UFS 2023 kali ini bertema Urban Futures in Transition – Approaches, Practices and Impact. Symposium ini merangkum diskusi panel dan workshop dengan topik beragam mulai dari harapan besar terhadap masa depan bumi, transisi sosio-teknis dan eksperimen perkotaan, inovasi dalam data spasial dan AI, hingga penerapan metode digital untuk transportasi perkotaan. Simposium ini menghadirkan pembicara dari Victoria State Government, Planetary Civics Initiative-City of Melbourne, sejumlah praktisi dan akademis se-internasional dalam setiap sesi panel diskusinya.

Citra Amalia Amal selaku Ketua Prodi Arsitektur Unismuh Makassar memberi ucapan selamat atas raihan salah satu dosennya. “Prestasi ini semakin menguatkan citra Prodi Arsitektur Unismuh sebagai Prodi Unggul di Indonesia,” ungkapnya.

Leave a Reply