UNISMUH.AC.ID, MAKASSAR – Unismuh Makassar saat ini telah mengelola 52 program studi dari delapan fakultas dan program Pascasarjana (S2 dan S3).

Dalam penerimaan calon mahasiswa baru yang dibuka hingga 28 Agustus mendatang, terdapat empat prodi yang menunjukkan persaingan ketat dalam menarik peminat calon mahasiswa baru.

Keempat prodi tersebut adalah Prodi Manajemen, Pendidikan Dokter, PGSD, dan Farmasi.

Data terakhir pada 31 Juli menunjukkan peminat tertinggi adalah Prodi Manajemen dengan 620 pendaftar, diikuti Prodi Pendidikan Dokter dengan 618 pendaftar, Prodi Farmasi dengan 499 pendaftar, dan Prodi PGSD dengan 409 pendaftar calon mahasiswa baru.

Unismuh berharap jumlah peminat calon mahasiswa baru bisa linier dengan jumlah yang berstambuk untuk mencapai atau bahkan melebihi target penerimaan.

Tidak hanya keempat prodi tersebut, program studi lainnya juga mendapatkan banyak peminat.

Seperti Prodi Informatika, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Agama Islam, Akuntansi, Hukum Keluarga ( Ahwal Syakhshiyah).

Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Komunikasi, Teknik Elektro, Keperawatan, Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra, Hukum Ekonomi Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam, Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam, Agribisnis, Arsitek dan Teknik Pengairan.

Ketua PMB Unismuh Prof Dr Nursalam, yang dikonfirmasi terkait penerimaan mahasiswa baru Unismuh mengakui dari hari kehari terus mengalami perkembangan yang signifikan.

Prof Nursalam, menyebutkan
sekarang ini jumlah calon mahasiswa baru yang sudah berstambuk telah mencapai 1.642 dari 2.285 orang yang sudah lulus hingga tanggal 31 Juli.

Prof. Nursalam tetap optimis bahwa dalam bulan terakhir pendaftaran, jumlah calon mahasiswa baru Unismuh akan bisa terus bertambah, mengingat penerimaan Maba di PTN telah tutup.

Guru Besar Pendidikan Sosiologi Unismuh ini mengatakan sisa waktu sebulan masa pendaftaran panitia PMB bisa memberikan pelayanan maksimal kepada calon mahasisa baru.

Leave a Reply